BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedKabar DesaLalulintasLombok BaratNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Gunakan Alat Seadanya, Babinsa Kuripan Selatan Bersama Warga Berhasil Tarik Truck Tergelincir

×

Gunakan Alat Seadanya, Babinsa Kuripan Selatan Bersama Warga Berhasil Tarik Truck Tergelincir

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB –Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Selatan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama warga binaan bantu evakuasi kendaraan truck milik salah satu warga yang terperosok masuk kesawah di Dusun Tunggulawang, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Rabu (23/11/2022).

Babinsa mengajak warga sekitar bergotong royong menarik kendaraan tersebut agar bisa keluar dari sawah dengan memperhatikam faktor keamanan.

Imron pemilik kendaraan yang tergelincir kesawah tersebut mengungkapkan, “saya meras lega karena kendaraan truck akhirnya bisa di angkat ke badan jalan, semua itu berkat kerja sama warga bersama pak Babinsa. Ucapan terima kasih pada semua warga atas kekompakan dan kepeduliannya,” ucapnya.

Sertu Isnaini Babinsa Kuripan Selatan menjelasakan, “kendaraan jenis truck dengan nomor Polisi DK 8513 QD tergelincir, sebelumnya salah seorang warga yang lihat truck tersebut tergelincir sehingga kesawah karena rem blong,” jelasnya.

“kami mendapatkan laporan jika ada kendaraan jenis truck yang masuk kesawah, sebagai aparat komando kewilayahan kami segera merespon dengan langsung kelokasi kejadian tersebut dengan mengajak warga sekitar,” ucapnya.

Ia menambahkan, “melihat hal tersebut kami bersama warga bersama-sama membantu untuk menarik truck yang masuk kesawah tersebut sehingga bisa keluar dari sawah. Dengan cara manual menggunakan alat seadanya, serta mengandalkan kekompakan warga, akhirnya truck tersebut bisa di tarik kembali ke badan jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *