BeritaBinkamDaerahEkbisFeaturedKabar DesaLombok BaratNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa Pakuan Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Padi

×

Babinsa Pakuan Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak komando kewilayahan terus melaksanakan tugas dalam memberikan pendampingan kepada petani guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, pembinaan pada para petani juga merupakan program pemerintah yang wajib di laksanakan oleh seorang Babinsa.

Seperti yang di lakukan oleh Pelda Nengah Suwca Babinsa Desa Pakuan, Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Narmada, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ketut Sumenase dalam membantu masyarakat binaan panen padi di salah satu sawah milik Bapak Supaat di Dusun Batu Santek, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (12/11/2022).

Dalam laporanya, Pelda Nengah Suwca mengatakan, “pendampingan kepada petani merupakan perintah dari komando atas guna mendukung program ketahanan pangan di wilayah, yang di mulai dari pembibitan, pemberian pupuk, masa tanam, perawatan, hingga panen tiba seperti sekarang ini.” jelasnya.

“Kami akan terus memberikan motivasi kepada para petani di wilayah binaan guna mendukung ketahanan pangan dalam memulihkan prekonomian masyarakat. Kami juga akan terus berusaha membantu para petani jika dalam proses tersebut mengalami kendala, baik dalam penyaluran pupuk hingga pengendalian hama,” tegasnya.

Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Joly Tampemawa menengaskan, “jajaran Babinsa Koramil 1606-08/Narmada selalu memberikan pendampingan kepada para petani mulai dari pembibitan sampai dengan masa panen tiba, di mana memang wilayah binaan kami memang merupakan wilayah persawahan dan perkebunan,” terangnya.

Ia menambahkan, “pendampingan yang di lakukan babinsa ini tidak hanyak pada bidang pertanian saja, para Babinsa selalu memberikan pelayanan kepada setiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *