Warga Kesulitan Air Bersih, Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Langsung Salurkan Kerumah-Rumah

Lombok Utara, NTB – Kemarau panjang terjadi di wilayah Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), mengakibatkan beberapa titik di wilayah tersebut mengalami kesulitan air bersih.

Mengetahui hal tersebut Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram yang bertugas di Dusun Segenter, Desa Andalan, KLU, menyalurkan air bersih secara door to door ke rumah rumah warga, Kamis (26/10/2022).

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi menjelaskan, “dari pelaksanaan Pra TMMD hingga pelaksanaan TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram warga Dusun Segenter ini memang sangat sulit mendapatkan air bersih,” ucapnya.

“Dengan kehadiran satgas TMMD ke 115 dalam menyalurkan air bersih ini tak lepasa dari peran serta Pemerintah Daerah (Pemda) KLU dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang mendukung kegiatan TMMD dengan meminjamkan satu unit mobil Tangki Air yang di gunakan langsung oleh personel Satgas TMMD untuk menyalurkan ke setiap rumah-rumah warga yang kesulitan air bersih,” tutur DANSSK.

Lajutnya,”Suksesnya PRA TMMD hingga TMMD ke 115 mulai dan usai nanti tak lepas dari dukungan serta peran penuh Pemda KLU dalam setiap kegiatan yang di lakukan oleh Satagas di lokasi,” pungkasnya.

Intranem salah seorang warga yang mendapatkan bantuan air bersih mengatakan, “kami sangat berterima kasih kepada satgas TMMD ke 115 yang begitu memperhatikan seluruh warga, dari segi pendidikan, dan ketahanan pangan” tandasnya.

“bapak-bapak tentara ini tidak hanya membantu warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, bahkan mereka juga membuka jalan dan membangun jembatan yang menghubungkan antara dua Dusun,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.