BeritaBerita UtamaBinkamDaerahFeaturedMataramNTBPeristiwaSinergitas Pemda TNI POLRISosial Budaya

Dalam Guyuran Hujan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tetap Mengayomi Masyarakat

×

Dalam Guyuran Hujan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Tetap Mengayomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meberikan pelayanan dan pengayoman merupakan tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), di mana Babinsa dalam pembinaan teritorial merupakan ujung tombak satuan Komando kewilayahan.

Seperti yang di lakukan Babinsa Sapta Marga di bawah guyuran hujan bersama masyarakat tetap memberikan pengamanan dalam Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) yang merupakan upacara kremasi atau pembakaran jenazah dalam umat hindu.

Babinsa Jajaran Koramil 01/Cakranegara Kodim 1606/Mataram yang melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan upacara adat ngaben salah satu warga binaan di Lingkungan Karang Jangu, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Rabu (11/10/2022).

“Upacara Ngaben merupakan sebuah ritual adat yang di lakukan umat hindu, uapacara tersebut di percaya untuk mengirim jenazah pada kehidupan mendatang,” jelas Babinsa Sapta Marga Sertu Jose Da Costa.

“Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat di butuhkan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan upacara Agama maupun Adat tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras. Kami akan selalu hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat di butuhkan,” tegasnya.

Ia menambahkan, “kegiatan pengamanan ini merupakan wujud dari pada Pelayanan TNI khusunya Babinsa kepada masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat di perlukan dalam pelaksanaan cipta kondisi,” tambahnya.

Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf. Jamuhur mengatakan, “Babinsa Jajaran Koramil Cakranegara selalu siap membantu setiap kegiatan masyarakat saat di butuhkan tanpa membedakan masyarakat yang satu dengan lainnya, terlebih dalam mengayomi masyarakat wilayah Koramil 1606-01 Cakranegara yang di huni berbagai macam suku, agama dan adat.” Tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *