488 Penerima Manfaat BLT-BBM Desa Rempek Di Kawal Linmas dan Babinsa Koramil 1606-10 Gangga

Lombok Utara, NTB – Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai di salurkan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan perangkat desa menyalurkan kepada masyarakat di Kantor Desa Rempek Kecamatan Gangga, KLU, Selasa (20/9/2022).

Dalam laporannya Babinsa Rempek Koramil 1606-10/Gangga Serda Sumardan menyampaikan, “hari ini bersama Kepala Desa, staf desa dan Linmas Desa Rempek melaksanakan monitoring pengamanan dan pendampingan Pembagian BLT-BBM dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 500 ribu tahun 2022 dengan jumlah penerima bantuan 488 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, “kegiatan tersebut juga di bantu oleh petugas dari Dinsos KLU serta petugas dari PT. Pos Indonesia, masyarakat penerima bantuan datang ke kantor Desa Rempek dengan membawa undangan sesuai data yang telah di sebar oleh pihak desa dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti penerima bantuan,” tambahnya.

Kades Desa Rempek mengungkapkan, “pembagian bantuan BLT-BBM untuk 488 masyarakat kami hari ini di bantu oleh petugas PT. Pos Indonesia, perangkat desa dan Dinsos KLU, serta pengamanan di lakukan oleh Linmas bersama Babinsa,” tuturnya.

Petugas Dinsos KLU yang turut hadir di lokasi menjelaskan, “kehadiran kami dalam penyaluran BLT-BBM ini dalam memastikan data jumlah penerima sesuai dengan di lapangan, sekaligus sebagai verifikasi data dengan menggunakan KTP maupun Kartu Keluarga penerima manfaat. Jika data tidak sesuai kami tidak dapat memberikan BLT-BBM tersebut,” tukasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.