Lurah Dasan Cermen : Di Perlukan Komitmen Bersama Dari Berbagai Pihak Dalam Membantu Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

Mataram, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram sekaligus melaksanakan tes urine kepada staf kelurahan di Aula Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (16/8/2022).

Dalam laporannya Babinsa Kelurahan Dasan Cermen Serda Abdullah Fatoni menjelaskan, “hari ini kami   mendamping Kunker BNN Kota Mataram serta melaksanakan pengecekan urine bagi seluruh pegawai dan staf kelurahan, tanpa terkecuali kami petugas keamanan di wilayah kerja Kelurahan Dasan Cermen,” jelasnya.

“sebanyak 12 staf dan petugas yang melaksanakan tes di nyatakan negative narkotika. Dengan adanya tes urin narkoba bagi staf, pegawai kelurahan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini di harapkan terjaminnya keselamatan dan membuktikan Kelurahan Dasan Cermen bebas narkotika,” tambahnya.

Salah Satu petugas BNN Kota Mataram Beben menerangkan, “tujuan di adakannya tes urine ini adalah sebagai upaya pencegahan secara dini terhadap bahaya Narkoba. Tes urine merupakan salah satu cara untuk mendeteksi secara dini apakan pegawai terlibat atau tidak dalam pengunaan Narkoba, nantinya jika ada pegawai yang di temukan positif mengkonsumsi Narkoba, Kita harpakan bisa langsung melakukan pembinaan dengan cara assesment maupun rehabilitasi, sehingga nantinya pegawai yang di nyatakan positive bisa sembuh, dan dapat hidup normal sebagaimana mestinya, tanpa ketergantungan dengan Narkoba,” terangnya.

Lurah Dasan Cermen H. Burhanudin menambahkan, “kita mengucapkan terima kasih atas peran dan kerja sama dari pihak BNN terkait kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Program tes urine nantinya tidak hanya akan di lakukan kepada Pegawai dan Staf saja,  Untuk itu di perlukan komitmen bersama dari berbagai pihak seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala lingkungan dalam membantu pencegahan dan pemberantasan narkoba. Semoga dengan adanya tes urine ini, membuktikan seluruh petugas dan pegawai kelurahan kami bebas narkotika.” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.