Bersihkan Pasir Pantai Yang Menutupi Jalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Gotong Rotong Bersama Masyarakat

Lombok Barat, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Meninting bersama masyarakat membersihkan pasir yang menutupi jalan pesisir pantai, agar dapat kembali di lalui dan di lewati oleh masyarakat baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua di Pantai Kerakat, Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (2/8/2022).

Dengan semangat gotong royong Babinsa Desa Meninting Serma I Wayan Darsana bahu membahu bersama masyarakat mengangkat dan membersihkan pasir pantai akibat terjangan ombak pasang sehingga menutupi jalan rabat yang biasa di lalui masyarakat  menuju pantai kerakat.

Di samping membersihkan Pasir Serma I Wayan Darsana juga mengingatkan, “kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, rajin untuk membersihkan lingkungan sekitar terlebih usai melaksanakan aktivitas di pinggir pantai, karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk pembawa penyakit demam berdarah” ucapnya.

“Kami bersama Bhabinkamtibas berharap dengan adanya kegiatan gotong royong ini bisa terjalin keakraban di antara TNI-Polri dengan masyarakat, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu Danramil 1606-07/Gunungsari Kapten Indarto Agung Wibowo, mengatakan, “TNI-Polri selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer turut serta juga dalam membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan dan mengatasi kesulitan masyarakat,” tuturnya.

“Gotong royong yang kita laksanakan bersama masyarakat, selain untuk membantu masyarakat, juga untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” Tutunya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *