BeritaBerita UtamaDaerahFeaturedLombok UtaraNTBPeristiwa

Kebakaran Hanguskan 59 Kamar Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan

×

Kebakaran Hanguskan 59 Kamar Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Puluhan kamar Hotel di Gili Trawangan hangus terbakar, menimpa Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta,S.I.K.,  M.H. melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Lombok Utara, Ipda Wiryawan S.H mengkonfirmasinya.

Kebakaran yang menghanguskan puluhan kamar hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan yang terletak di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara terjadi pada Sabtu malam (30/7/2022).

“Berawal dari tamu yang menginap di kamar 175 menginformasikan kefront office, bahwa telah terjadi kebakaran di kamar 179,” ungkapnya.

Atas informasi tersebut staf enginering Jambuluwuk  yang bernama Toni langsung mengecek ke lokasi, ternyata kejadian tersebut benar terjadi.

“Karena atap kamar bungalow tersebut menggunakan alang-alang,  sehingga membuat penyebaran api semakin cepat” terang Made Wiryawan.

Atas kejadian tersebut petugas minta bantuan PLN setempat untuk mematikan arus listrik yang ada  tempat kejadian.

Kemudian petugas bersama staf Hotel dan warga masyarakat langsung membantu melakukan  pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

“Mengingat angin yang cukup kencang dan atap bangunan terbuat dari alang -alang sehingga api sangat cepat menyebar ke bangunan yang lain. Menyebabkan 59 kamar ludes terbakar,” terang Made Wiryawan.

Petugas bersama warga membantu tamu yang menginap di Hotel serta menyelamatkan barang – barangnya untuk membawanya ke pesisir pantai. Adapun saat kebakaran terjadi, kamar hotel terisi sekitar 22 kamar.

“Api bisa memadamkannya sekitar  pukul 22.00 wita, oleh staf hotel dan bersama warga sekitar yang membantunya,” terangnya.

Atas kejadian tersebut Kapolres Lombok Utara melalui Kasubsi menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada jika meninggalkan rumah. Dengan mengecek alat elektronik yang masih hidup serta mengecek kompor   gas . Sehingga bisa mengantisipasi kejadian kebakaran yang serupa.

Atas peristiwa ini, Kapolres Lombok Utara langsung menurunkan tim identifikasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Serta monitor langsung perkembangan kebakaran tersebut bersama Wabup Lombok Utara Danny Carter Febrianto R ST Meng. Serta anggota DPRD KLU dari partai Gerindra Hakamah.

Kasubsi Humas juga menyampaikan, akibat dari insiden kebakaran tersebut, pihak hotel mengalami kerugian Materiil. Berupa 59 kamar di Hotel Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Dan pagi ini melaksanakan olah TKP dari Unit Iden Polres Lombok Utara” pungkas Ipda Made Wiryawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *