BeritaBerita UtamaBinkamDaerahMataramNTBOlahragaSinergitas Pemda TNI POLRI

Turnamen Tenis Lapangan Piala Dandim 1606 Mataram Di Dukung Langsung Kadispora NTB

×

Turnamen Tenis Lapangan Piala Dandim 1606 Mataram Di Dukung Langsung Kadispora NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Turnamen Tenis Lapangan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Cup tahun 2022 resmi di buka Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti di Lapangan Tenis Wira Bhakti, Gebang, Kota Mataram, Jumat (29/7/2022).

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Nusa Tenggara Barat (NTB) Surya Bahari mendukung penuh Turnamen Tenis Lapangan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Cup tahun 2022, terlebih dalam mempersiapkan diri pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

“Kami mendukung penuh dan bahkan berharap tidak hanya Dandim Cup tapi kegiatan-kegiatan lain untuk di NTB, karena 2028 NTB adalah tuan rumah PON, Jadi semua cabang olahraga kita harapkan bisa mencontoh Dandim Cup ini” ucapnya.

Di tambahkannya, “dengan adanya Turnamen Tenis Lapangan Dandim 1606/Mataram Cup Tahun 2022, bisa mencari bibit atlet tenis lapangan. Di sini  ada pertandingan kelompok bebas, kelompok 90 dan kelompok 100 , jadi di kelompok bebas itu adalah tempat ajangnya kita memilih atlet-atlet yang aman dan potensial untuk kita kembangkan yang akan bertanding pada PON nanti,” tegasnya

Sementara itu Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., mengatakan “kegiatan turnamen Dandim 1606/Mataram Cup tahun 2022  merupakan salah satu wahana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI – AD, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat agar dapat memupuk persatuan dan kesatuan, sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial kreatif dalam meningkatkan rasa cinta tanah air dan  selalu memiliki rasa untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” tandasnya.

“Sebagaimana di ketahui bersama bahwa olahraga merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk kita lakukan setiap saat dalam rangka menjaga kesehatan fisik dan jasmani serta mental rohani kita. Lebih dari itu, kegiatan olah raga juga menjadi sarana yang efektif untuk memupuk kerjasama, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Selain itu Danrem 162 Wira Bhakti berharap, “pertandingan Open Turnamen Tenis Dandim 1606/Mataram Cup Tahun 2022 ini, mampu menumbuhkan kerjasama, rasa kebersamaan dan persatuan dapat lebih  meningkat,  baik di antara wasit, pemain dalam satu tim maupun antara seluruh peserta, Setiap peserta yang akan bertanding. Saya yakin telah mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan baik guna meraih prestasi yang dapat di banggakan, kedepankan nilai-nilai sportivitas dan persatuan di antara kita. Kemenangan hendaknya jangan di jadikan tujuan utama, tetapi yang lebih utama adalah usaha kita untuk dapat bermain sebaik mungkin serta terbinanya persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M. mengatakan, “ajang Open Turnamen Tenis Dandim 1606/Mataram Cup Tahun 2022 ini di laksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan mencari bibit-bibit atlet tenis lapangan asal NTB, saya hanya merangsang agar olahraga tenis lapangan di NTB ini lebih termotivasi. Kegiatan di laksanakan selama tiga hari kedepan dan Tak hanya itu untuk menggelorakan olahraga Tenis Lapangan di NTB, nanti juga kami akan menggelar turnamen tenis lapangan kelompok junior yang akan di laksanakan pada 5 Agustus mendatang.” Pungkasnya.

Turnamen Tenis lapangan Dandim 1606/Mataram Cup tahun 2022 yang di ikuti oleh 127 orang dari 24 Tim peserta dari Jawa, Bali, dan NTB , dalam pertandingan ini ada tiga kelas yakni Kelompok Umur (KU) 100 Tahun (45 Tahun), KU 90 Tahun (40 Tahun), dan KU Prestasi (Bebas Umur) yang akan bertanding mulai 29 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022, dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *