BeritaBinkamDaerahKesehatanLombok UtaraNTB

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas UPTD Keswan Tanjung Laksanakan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi PMK

×

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas UPTD Keswan Tanjung Laksanakan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi PMK

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung laksanakan pendampingan terhadap Dinas Kesehatan Hewan (Keswan) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tanjung dalam pemeriksaan kesehatan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Dusun Tanak Song Timuk, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (28/7/2022).

Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa bersama petugas UPTD dalam pembinaan di wilayah, salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap peternak sapi.

Pada kesempatan itu Babinsa Jenggala Pelda I Gede Agus Suharjana berpesan, “kepada para peternak sapi agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya dengan cara memberikan makanan secara teratur, serta menjaga kebersihan kandang dan selalu memeriksa kesehatan hewan ternak secara rutin kepada petugas UPTD untuk mencegah penyebaran PKM menjakit hewan ternaknya,” ucapnya.

Di tempat terpisah Plh. Danramil 1606-02/Tanjung Lettu Inf Zainudin mengatakan, “kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa ini menunjukan bahwa, Babinsa bekerja untuk mebantu warga binaan dari segala bidang seperti saat ini melaksanakan pendampingan pemeriksaan kesehatan hewan ternak terkait penyebaran wabah PMK,” terangnya.

Ia menambahkan, “Ini merupakan wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya terutama para peternak sapi untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak dan rutin memberikan vitamin bila perlu. Kami berharap para peternak aktif memberikan laporan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan yang bertugas di lapangan jika menemukan tanda-tanda PMK pada hewan ternak miliknya. ” Pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *