BeritaBinkamDaerahHukrimMataramNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tekan Angka Kriminalitas di Wilayah Binaan Laksanakan Siskamling

×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tekan Angka Kriminalitas di Wilayah Binaan Laksanakan Siskamling

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Berikan rasa aman kepada masyarakat binaan, Babinsa Koramil 09/Ampenan, Kodim 1606/Mataram melaksanakan Ronda/Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Kelurahan Tanjung Karang Permai, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Minggu Malam (10/7/2022).

Dalam melaksanakan Siskamling, Serma M. Andi Islahudin Babinsa memberikan arahan, “kami hadir di pos keamanan lingkungan guna memotivasi masyarakat yang ikut melaksanakan ronda malam, ini juga salah satu ajang untuk mempererat jalinan silaturrahmi Babinsa dengan masyarakat binaan,” Jelasnya.

“Waspadai setiap orang asing yang masuk ke lingkungan, kalau ada yang mencurigakan segera laporkan, RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jangan lupa juga untuk mengecek identitas masyarakat yang memasuki wilayah lebih dari jam 20.00 WITA. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, namun peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan serta aparat pemerintahan sangat di perlukan dalam menjaga keamanan guna mewujudkan kondusifitas wilayah,” Tegas Babinsa.

Di temui terpisah Danramil 09/Ampenan Kapten Inf Turmuzi menjelaskan, “Ronda malam ini juga di lakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pencegahan tindak kriminal adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja di butuhkan sinergitas antara masyarakat dan Babinsa. Kami berharap melalui kegiatan ronda malam maka kegiatan patroli lingkungan akan sering di lakukan, ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah binaan.” ucap Danramil.

Ia juga menambahkan “Masyarakat harus berperan aktif dalam mengamankan lingkungan sekitarnya, salah satunya dengan melakukan ronda malam ini, dengan demikian keamanan dan ketertiban akan semakin terkendali,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *