BeritaBinkamDaerahKesehatanNTBSinergitas Pemda TNI POLRI

Ikut Mendampingi Bidan Posyandu, Babinsa Himbau Masyarakat Untuk Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis

×

Ikut Mendampingi Bidan Posyandu, Babinsa Himbau Masyarakat Untuk Manfaatkan Layanan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara mendampingi tenaga kesehatan puskesmas Cakranegara laksanakan posyandu terhadap anak, balita, serta ibu hamil di Lingkungan Karang Kelebut, Kelurahan Cakra Selatan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin (4/7/2022)

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dengan tujuan posyandu adalah untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu Hamil (AKIH) melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan serta menjaga kesehatan di wilayah tersebut.

Bidan Desa Ni Made Sukasih mengatakan, “kegiatan Babinsa dalam pendampingan posyandu khususnya untuk anak, balita, serta ibu hamil sangat kami apresiasi, karena bisa menghimbau serta mengajak warga yang mempunyai balita untuk hadir di Posyandu guna melaksanakan penimbangan anaknya, sehingga sang ibu bisa mengetahui perkembangan kesehatan bayinya setiap bulan, serta bagi ibu hamil dapat mengecek perkembang usia kandungan,” ucapnya.

Sementara itu Serda M. Nur selaku Babinsa mengatakan, “dengan adanya kegiatan posyandu yang setiap kelurahanmemilik jadwal masing-masing seperti yang di laksanakan pagi ini, di harapkan bisa mengatasi masalah kesehatan sampai lapisan paling bawah, baik terkait kesehatan balita, tumbuh kembang anak dan kesehatan orang yang lanjut usia, serta kesehatan ibu-ibu hamil. Semoga dapat menekan angka kematian ibu dan bayi, untuk itu dengan adanya kegiatan posyandu ini akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai dengana harapan dari program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi penerus kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *