BeritaDaerahHukrimPeristiwaRegional

Aktor Intelektual Penembakan di Indrapuri Ditahan, Polisi Buru Eksekutornya

×

Aktor Intelektual Penembakan di Indrapuri Ditahan, Polisi Buru Eksekutornya

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, Aceh – Kasus penembakan yang mengakibatkan dua petani di Indrapuri meninggal dunia pada 12 Mei lalu semakin mengerucut. Hal itu terlihat dengan keberhasilan Polisi menahan aktor intelektual berinisial AW alias Toke AW, Jumat (3 Juni 2022).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dalam rilis singkatnya mennjelaskan melakukan penahanan terhadap AW setelah memeriksa yang bersangkutan sebagai saksi. Kemudian meningkat dengan menetapkannya sebagai tersangka. Kini Polisi langsung menahannya di Rutan Mapolda Aceh.

“Benar, aktor intelektual penembakan dua petani di Indrapuri sudah kami periksa dan menahannya. Saat pemeriksaan yang bersangkutan, kuasa hukumnya ikut didampinginya,” ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Minggu (5/6/2022).

Winardy menjelaskan, dalam kasus tersebut AW merupakan aktor intelektual, yang mana dialah yang memerintahkan anggotanya. Untuk menghabisi Maimun (38) dan Ridwan (38).

“Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut,” imbuhnya.

Untuk hal lainnya, kata Winardy, pihaknya masih melakukan pendalaman, karena masih ada eksekutor dan masih memburunya. Namun, Winardy menegasakan bahwa Jajarannya telak mengantongi identitasnya.

“Kita masih intensifkan pemeriksaan dan memburu eksekutornya. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi,” terang Winardy.

Sebelumnya, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, meregang nyawa setelah mendapat tembakan dari OTK pada 12 Mei lalu. Polisi juga telah menangkap TM, DW, NZ, ZD, dan MY, yang juga memiliki peran penting dalam penembakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *