Binkam

Pantau Pesisir, Sat Polairud Polres Lobar Lakukan Polmas dan Patroli

×

Pantau Pesisir, Sat Polairud Polres Lobar Lakukan Polmas dan Patroli

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sat Polairud Polres Lombok Barat melakukan pemantauan situasi wilayah pesisir, untuk memastikan Situasi Kamtibmas tetap dalam kondusif, rabu (25/5/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu L. M. Ikhsan mengatakan Patroli jalan kaki dan Polmas, menyasar dua lokasi di Lombok Barat.

“Patroli jalan kaki dan Polmas di Kecamatan lembar dan kecamatan Batulayar, Sasarannya adalah obyek vital dan obyek wisata,” ungkapnya, kamis (26/5/2022)

Yang pertama adalah kegiatan Anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan kegiatan Patroli jalan kaki dan Polmas. Menyambangi di seputaran Pakiran pelabuhan pelindo  lll, mengingatkan para penguna jasa pelabuhan serta Masyarakat setempat.

Pantau Pesisir, Sat Polairud Polres Lobar Lakukan Polma dan Patroli“Agar selalu menjaga Protokol Kesehatan, di sekitar area pelabuhan,” katanya.

Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau aman dan kondusif, cuaca mendung Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, dan ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut surut.

Pada lokasi lainnya Anggota Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan,” katanya.

Dari hasil pemantauan, situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya juga terpantau landai, cuaca mendung. Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang Surut.

Kemudian melakukan pengecekan Alat Utama Sat Polairud Kapal 1008 dan Rubber Boat, selanjutnya Anggota Jaga Standby di Pos Airud Senggigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *