Satlat Kijang Peserta Latsitarda Dibagi Tiga Wilayah Kecamatan Di Lombok Barat

Lombok Barat, TripatNews – Penyambutan dan Penerimaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLII Tahun 2022 Taruna AKMIL, AAU, AAL, AKPOL, Praja IPDN dan Perwakilan Mahasiswa di Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar), Gerung, Sabtu (14/5/2022).

Satuan Latlat (Satlat) Kijang yang merupakan gabungan taruna/taruni daris seluruh sekolah ikatan dinas didampingi oleh Asisten I Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Eva Nurcahaya Ningsih diterima Bupati Wakil Bupati Lobar didampingi ketua DPRD Lobar, Dandim 1606/ Mataram, Kapolres Lobar dan sekda, kedatangan  Satlat Kijang di Lobar disambut oleh gendang belek dan pengalungan selendang oleh Forkopimda dan dilanjutkan menuju Bencingah Agung menyaksikan tarian adat sasak.

Dalam sambutan Dansatlat Kijang AKBP Dodik Susyanto, S.I.K Menyampaikan, “kami datang dengan segala keterbatasan, harapannya bisa diterima di Kabupaten Lobar pelaksanaan Latsitarda ini merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan kedinasan, dan insyaallah bulan depan akan dilantik di Istana Negara,” tuturnya.

“Latsitarda ini merupakan bekal bagi adik adik dalam rangka melaksanakan tugas kedepan, dengan harapan ada bapak asuh dari adik adik yang terdapat di Kabupateb dan akan tersebear tiga wilayah kecamatan di Lobar,” tegasnya.

Dalam Sambutannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid Menyampaikan, “Selamat datang kami ucapkan kepada adek-adek di peserta Latsitardanus ke XLII Tahun 2022 khusunya wilayah Lobar, nantinya di wilayah Lobar ada tiga kecamatan yang menjadi lokasi yaitu Kecamatan Batulayar, Kecamatan lembar dan Kecamatan Sekotong,” ujarnya.

“Untuk wilayah Kecamatan Batulayar adik adik akan bayak menemuka rumah yang rusak dikarenakan gempa yang menimpa NTB. Saya berharap adik adik bisa memberikan motivasi dan menularkan ilmu kepada warga Lobar untuk bisa mengikuti adik adik sekalian, selalu Pegang teguh kata-kata bijak mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung silakan bergaul dan berbaur dengan masyarakat kami,” tambahya.

Dalam kesmepatan yang sama Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., Mengatakan, “selamat datang adek-adek peserta Latihan Integrasi Latsitardanus ke XLII Tahun 2022 di Lobar, Saya selaku Dandim 1606/Mataram yang beroperasi di wilayah Daerah Tingkat II baik itu kota maupun kabupaten dimana wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram membawahi tiga wilayah yakni Lobar, Kota Mataram, dan Lombok Utara,” terangnya.

“Jangan lupa dalam pelaksanannya kegiatan ini di masing-masing wilayah selalu berkordinasi dengan para Babinsa, Bhabinkamtibmas karena mereka yang lebih mengenal wilayah binaan mereka. Ingat pesan Bapak Panglima TNI pelihara selalu sinergitas antar instansi rangkul seluruh komponen masyarakat dengan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat, Laksanakan segala kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu kekompakan,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.