BeritaBerita UtamaDaerahMataramNTBPeristiwaSosial BudayaWisata

Amankan Lokasi Presean Perang Bintang, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Siaga

×

Amankan Lokasi Presean Perang Bintang, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Siaga

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Dalam melestarikan budaya Peresean, sejumlah anggota karang taruna kelurahan mayure menggelar turnamen Perang Bintang Belage Antar Pepadu Angoh se Pulau Lombok di Taman Mayure,  Lingkungan Ukir Kawi, Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakra Timur, Kota Mataram, Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc yang didamping   Ketua Kerama Pura Meru Anak Agung Made Jelantik, Sekcam Cakranegara, dan Lurah Mayure.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mayure Koramil 01/Cakranegara bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cakranegara dan Linmas melaksanakan pengamanan lokasi kegiatan untuk meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan.

Dalam sabutannya Gubernur NTB menyampaikan, “Hari ini kami bersama Anak Agung Menyaksikan Perang Bintang dalam melestarikan Budaya Presean di Mayure. Terimakasih atas sambutannya yg begitu hangat dan penuh kekeluargaan,” jelasnya.

Babinsa Mayure Sertu Joni Hariadi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakanb, “Presean Perang Bintang ini akan dilaksanakan mulai 11 – 18 Mei 2022, yang diikuti oleh pepadu-pepadu se Pulau Lombok, untuk itu kami bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas setempat terus melakukan koordinasi dalam tertib dan amannya kegiatan ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan, “kami terus menghimbau kepada penonton yang hadir agar tetap saling menjaga sikap selama berlangsungnya kegiatan, kegiatan ini bukan mencari musuh, namun untuk mempererat tali persaudaraan antar pepadu se Pulau Lombok,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *