TNI-Polri Laksanakan Gotong Royong Berisihkan Rumah Yang Terbakar Pasca Kesalahpahaman di Desa Mareje

Lombok Barat, TripatNews – TNI-Polri laksanakan Gotong Royong berisihkan Rumah Yang Terbakar Bersama beberapa instansi terkait pasca kesalahpahaman di Desa Mareje, Lembar, Lombok Barat (Lobar), Jumat (6/5/2022).

Ditemui dilokasi Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menjelaskan, “TNI-Polri dan Stauan Polisi Pamong Pradja Lobar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama membersihkan rumah warga yang terbakar akibat peristiwa kesalahpahaman beberapa waktu lalau. Alhamdulillah kegiatan pembersihan sisa-sisa kebakaran tersebut berlangsung aman, dan lancer dengan terus berseninergi dengan semua pihak,” jelasnya.

“Terkait situasi keamanan di Desa Mareje ini sendiri pasca kesalahpahaman antar pemuda tersebut, kami menjamin situasi terkini sudah sangat kondusif, dimana masing-masing telah menyadari dan menerima apa yang sudah terjadi. Semua pihak telah menyadari bahwa pemicu semua kejadian tersebut hanyalah kesalahpahaman,” Tegas Dandim.

Ia menambahkan, “untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terutama keamanan rumah yang saat ini masih ditinggal, TNI-Polri tetap bersiaga di sekitar lokasi untuk berjaga-jaga guna mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan. Personil TNI masih tetap kita siagakan di lokasi, guna mengantisipasi munculnya masalah lain seperti pencurian atau penjarahan,” tambahnya.

“Sebagai bentuk keberadaan TNI ditengah masyarakat, maka kegiatan pembersihan sampah akibat terbakarnya beberapa rumah tersebut tetap kami lakukan hingga selesai dan bahkan TNI siap membantu secara bergotong royong membangun beberapa rumah yang terbakar tersebut. Sedangkan dari segi Keamanan, TNI siap membackup 100% guna terwujudnya kembali kondusifitas di wilayah Desa Mareje” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.