Kasdim 1606 Mataram Bersama Sejumlah Anggota Gabungan Polres Lobar Laksanakan Patroli Malam

Lombok Barat, TripatNews  – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606 Mataram tinjau kondisi dan situasi keamanan yang terjadi pasca kesalahpahaman atar pemuda di Desa Mareje, Lembar, Lombok Barat (Lobar), Rabu malam (4/5/2022).

Sebagai satuan teritorial di tingkat kabupaten, jajaran Kodim memiliki tanggung jawab untuk menjaga serta melindungi keselamatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kadim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia S.Si., M.Si., mengatakan, “malam ini kita laksanakan patroli bersama Polres Lobar untuk memantau situasi di wilayah Desa Mareje guna memastikan tidak ada lagi aksi susulan, dimana telah kita ketahui siang nya telah dilakukan penandatanganan surat perdamaian dari kedua belah pihak, serta apabila melanggar surat tersebut, petugas keamanan baik TNI dan Polri akan menindak tegas siapapun yang mengganggu kemanan dan kenyamanan masyarakat Mareje,” tegasnya.

“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif, namun demikian kita jangan lengah, kita harus selalu siap siaga baik TNI Polri akan terus menguatkan barisan, tentunya bersama Instansi terkait lainnya, untuk menjaga kondusifitas wilayah binaan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga tercipta sinkronisasi menuju kondusifitas wilayah yang aman dan tertib. Dukungan semua pihak di butuhkan untuk dapat bersama-sama membantu menjaga situasi dan stabilitas wilayah  agar selalu aman dan damai,” tutup Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.