Kasidm 1606 Mataram  : Laksanakan Himbauan Secara Masif Terus DIlaksanakan Anggota Jajaran Kodim 1606 Mataram Selama Mudik Lebaran

Mataram, TripatNews – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Prajurit Kodim 1606/Mataram melaksanakan apel siaga, di Halaman Makodim 1606/Mataram, Sabtu (30/4/2022).

Mewakili Dandim 1606/Mataram, Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S.Si., M.Si., mengatakan, “dalam upaya mendukung pemerintah daerah dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dsn  kondusif, perlunya dilakukan kesiapsiagaan prajurit Kodim 1606/Mataram, sehingga masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1606/Mataram yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri merasa aman dan nyaman dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan,” jelasnya.

Hari raya Idul Fitri merupakan momen penting yang dilakukan oleh masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga besar, termasuk yang berada di perantauan akan berupaya kembali ke daerahnya untuk merayakan hari kemenangan tersebut bersama keluarga dan kerabat

“ apel siaga ini selain bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, juga untuk mencegah adanya lonjakan COVID-19 selama pelaksanaan libur bersama. Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini telah di nanti oleh masyakarat Indonesia, dimana pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik yang telah dua tahun belakangan tidak diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman, untuk itu himbauan terkait protokol kesehatan dan vaksinasi, secara masif harus terus dilakukan. Sehingga tidak ada lagi kasus baru COVID-19 saat arus balik nanti” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.