BeritaBinkamLombok BaratNTBPatroli

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli Ngabuburit, Antisipasi Perang Mercon dan Balap Liar

×

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli Ngabuburit, Antisipasi Perang Mercon dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Ngabuburit di Lembar oleh Polsek Lembar yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH. M.I.Kom. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Samapta Polres Lombok Barat memantau wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit.

“Adapun lokasi – lokasi pemantauan wilayah Polsek Lembar, yang berpotensi memiliki kerawanan. Seperti balap liar maupun perang mercon atau petasan,” ungkapnya, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya ini merupakan langkah upaya antisipasi adanya balap liar maupun perang petasan atau mercon yang dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan. “Serta mengganggu penguna jalan lainya sehingga memeperketat pemantauan wilayah,” katanya.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran kegiatan patroli jajarannya ada dua lokasi. Antara lain Rest area tanjung nyet Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar dan lokasi lainnya.

“Pelaksanaan pamantauan secara mobile di Wilayah Kecamatan Lembar, di samping antaisipasi ganggua tadi, Personel Polsek Lembar juga melakukan himbauan,” imbuhnya.

Menghimbau masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dalam hal ini untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19.

“Melakukan ini untuk mencegah penyebaran Covid -19, sehingga memperketat pengawasan Prokes terhadap masyarakat. Serta mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” katanya.

Khususnya wilayah hukum Polsek Lembar Polres Lombok Barat, sehinga mengharapkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek lembar tetap kondusif.

“Dari hasil pemantauan wilayah tidak ditemukan adanya masyarakat ataupun remaja yang melaksanakan kegiatan balap liar maupun perang petasan ataumercon. Secara keseluruhan kegiatan pemantauan wilayah berakhir pukul 18.20 wita,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *