BeritaBinkamNTBPatroliSosial Budaya

Gencarkan Patroli Cipkon, Brimob Polda NTB Amankan Lima Busur Panah dan Miras Oplosan

×

Gencarkan Patroli Cipkon, Brimob Polda NTB Amankan Lima Busur Panah dan Miras Oplosan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB – Personel Satuan Brimob Polda NTB gencar melaksanakan Patroli Cipta Kondisi, Senin (25/4/2022). Guna memastikan wilayah hukum Nusa tenggara Barat khususnya Kabupaten bima aman dan kondusif

Komandan  Batalyon  C Pelopor AKBP Zulkarnain Menjelaskan pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi pada setiap malam Akibat maraknya aksi Pemanahan dan penyalahgunaan miras Oplosan  di wilayah kabupaten Bima.

“Fokus  tim patroli terpusat di pelabuhan sape dan di tempat berkumpulnya anak muda di pinggir jalan seputaran Sape-Lambu,” ungkapnya.

Cipta Kondisi Pada Bulan Suci Ramadhan

Lanjutnya, Hal ini juga Karena menjadi atensi dari Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.I.K MH. Untuk melaksanakan patroli Cipta Kondisi  Setiap  hari terutama pada bulan Suci Ramadhan dan  menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Hampir tiap hari tim patroli mendapatkan hasil yang baik, tim menyita beberapa  sajam, busur panah, knalpot racing. Kalau patroli sebelumnya kami mengamankan orangnya  beserta barang bukti 5 Busur Panah. Kemudian menyerahkannya kepada polsek sape untuk menindaklanjutinya, ” Ungkap Zulkarnain

“ Untuk Miras Oplosan ( Sofi )  kami kembangkan dari informasi warga dan segera anggota menindaklanjutinya,” lanut Zulkarnain.

Optimalkan Razia Miras

Yakni melaksanakan razia kepada para penjual yg ada di Dusun Dea kampung Naru Sape dan desa kaleo lambu.

“Untuk selanjutnya razia miras tradisional ini akan kami optimalkan ” katanya.

Di Tempat Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.I.K MH menjelasakan kegiatan jajarannya.

Berkat Dukungan Dari Masyarakat

Bahwa keberhasilan personelnya mengamankan miras dan busur panah berkat kerja keras Anggota Brimob dan banyaknya dukungan dari  masyarakat.

“Kami bangga terhadap masyarakat yang memberikan dukungan dan selalu memberikan informasi kepada anggota saya. Ini merupakan bentuk dukungan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif ,” Ungkap Komaruz

Lebih lanjut Ia menjelaskan, 39 liter miras Oplosan terdiri dari 6 botol besar isi 1,5 liter, 4 botol kecil isi 0,5 liter, 1 cerigen kecil isi 5 liter dan 1 cerigen besar isi 30 liter

“Mari kita sama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya dari peredaran miras Oplosan  dan Pemanah oleh OTK. Yang menjadi salah satu pemicu timbulnya konflik di lingkungan masyarakat di Bumi Maja Labo Dahu ” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *