BeritaBinkamLombok BaratNTBSosial Budaya

Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Barat, Dalam Rangka FGD

×

Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Barat, Dalam Rangka FGD

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka FGD (Forum Group Discusion). Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian  tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri. Yang saat ini melaksanakannya  di wilayah Polres Lombok Barat dan jajarannya. Selasa (19/04/2022)

Kombes Pol. Saefuddin Mohamad S.I.K. memimpin langsung Tim Puslitbang Polri, dengan tiga anggota tim. Antara lain Pembina Dwi Irawati, S.S., Penata Tk.I  Budi Prayitno, Amd dan Penda Tk.I Lindaningsih, S.E. Selain itu AKBP Ni Made Rai Kabag Starjemen Polda NTB dan tim juga mendampingi.

Kemudian Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.H., S.I.K menerima langsung  Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Barat ini.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri“Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik,” ungkap Kombes Pol. Saefuddin Mohamad S.I.K.

Terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta.

“Adapun dalam melakukan Penelitian ini adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden. Yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi,” imbuhnya.

Kali ini kuesioner secara Online sebanyak 30 Responden di Luar Anggota/ASN lingkungan Polri. Sedangkan dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Dalam pelaksanaan kegiatan Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik, S.IP membukanya langsung dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Lombok Barat. Serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh responden yang telah hadir di Polres Lombok Barat.

Ketua tim penelitian Kombes Pol. Saefuddin Mohamad  S.I.K. mengatakan tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian.

Kunjungan Tim Puslitbang PolriPada lima fungsi Kepolisian yaitu Fungsi Lantas, Fungsi Reskrim, Fungsi Intel, Fungsi Binmas dan Fungsi Sabhara, ujar Ketua Tim.

“Mengharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran tingkat kepercayaan masyarakat, terhadap kinerja pelayanan kepolisian di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

“Kuesioner ini juga akan menjadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat. Atas layanan yang Pihak Kepolisian khususnya Polres Lombok Barat berikan,”  imbuhnya.

Selanjutnya tim melanjutkannya dengan mengadakan FGD, baik kepada para Responden maupun Terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian. Hal ini untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan Pelayanan. “Kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas Kepolisian pada kemudian hari,” imbuhnya.

Kegiatan melanjutkannya dengan foto sesi bersama serta tanya jawab oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, perwakilan organisasi kewanitaan, LSM, tenaga pendidik, pengacara dan perangkat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *