Kecelakaan lalulintas, Akibat Terlalu Dekat Sepeda Motor Seruduk Mobil Saat Berbelok

Mobil Vs Motor di Menyuke Pengedara Dirujuk ke RSUD Landak

Landak, Kalimantan Barat – Peristiwa kecelakaan lalulintas, antara sepeda motor dengan Mobil, mengakibatkan korban luka-luka, Jumat (8/4/2022).

Kecelakaan Lalulintas ini etrjadi di Jalan Raya Sidas-Bengkayang. Tepatnya di Dusun Pemantas, Desa Darit, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Anggota Unit Lantas Polsek Menyuke Bripka Eko Muslimin mengatakan, peristiwa lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB.

“Awal terjadinya peristiwa naas tersebut, saat mobil yang Joni (27) kendarai, Warga Desa Tiang Tanjung, Kecamatan Mempawah Hulu, melaju dari arah Bengkayang menuju Sidas. Sementara itu, sepeda motor yang Adom kendarai, berboncengan dengan Pebrianto, berjalan satu arah sama-sama menuju Sidas,” ungkapnya.

Sesampainya di Dusun Pemantas, Desa Darit, kendaraan roda empat berbelok kearah kanan jalan, dari arah Bengkayang menuju Sidas. “Yang Mana, pengendara mobil telah menghidupkan lampu isarat (sen) ke sebelah kanan dan telah masuk kebram jalan,” katanya.

Pada saat yang bersamaan,  dari arah belakang mobil sepeda motor dengan kecepatan sedang menabrak mobil tersebut. Karena jarak yang sudah dekat, pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan lanju kendaraannya.

“Pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan kendaraan, langsung menabrak pintu samping mobil tersebut. Karena jarak sudah terlalau dekat maka terjadilah kecelakaan tersebut,” papar Eko.

Atas kejadian tersebut, korban Adom yang merupakan warga Desa Bengawan. Mengalami beberapa luka di sekujur tubuh dan tidak sadarkan diri. Sehingga langsung merujuknya ke RSUD Landak.

“Untuk penumpang sepeda motor, bernama Pebrianto, mengalami luka robek di kening sebelah kiri. Serta lecet pada kaki dan tangan dirawat ke Puskesmas Darit,” sambung Eko

Sementara untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka, sedangkan penaganannya sudah di Kepolisian Polsek Menyuke.

“Tindakan yang kita lakukan dengan mendatangi TKP, membuat sket kasar, mendata identitas korban dan saksi serta mengamankan barang bukti,” pungkas Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *