Gelar Komsos Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1606 Mataram Kumpulkan Aparat Pemerintah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara

Mataram, TripatNews – Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 1606/Mataram dalam menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi bersama pemerintah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara di Halaman Makodim, Jl. Pejanggik No. 7 Kota Mataram, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu program Kodim 1606/Mataram untuk Memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI-AD dengan Aparat Pemerintah dalam pemahaman tentang media sosial serta wawasan kebangsaan dalam sistem keamanan negara. Dimana sistem keamanan negara adalah sistem Pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah yang diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia dari segala ancaman.

Sambutan Komandan Kodim 1606 Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M yang disampaikan oleh Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S.Si., M.Si Menyampaikan, “Pertemuan yang kita laksanakan pada pagi ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi sehingga terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas yang baik. Kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bersama pemerintah,” tuturnya.

“untuk membangun postur pertahankan Negara yang Tangguh, TNI-AD khususnya Kodim 1606/Mataram harus dapat bersinergi dengan instansi Pemerintah terkait, guna mewujudkan postur pertahanan yang ideal dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,” tegas Kasdim.

Ia Juga menambahkan, “kita khusunya yang berumat muslim Kurang lebih Dua hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka atas nama Komandan dan seluruh keluarga besar Kodim 1606/Mataram mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang beragama Islam dan bagi yang tidak berpuasa, kami berpesan agar menjaga nilai-nilai toleransi yang sudah terpelihara dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan. Tidak menutup kemungkinan, seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa dalam bulan puasa juga timbul permasalahan yang menyangkut keamanan dan ketertiban, baik yang bersifat klasik seperti gangguan-gangguan yang ada mulai dari petasan/mercon dan kembang api yang dapat mengganggu kenyamanan, dan ketenangan beribadah serta meningkatnya tindak kriminalitas seperti pencurian, penjambretan dan sejenisnya,” tambahnya.

“Mari kita sama sama meningkatkan kewaspadaan dan terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga daerah yang kita cintai ini senantiasa aman dan damai. Terkait pandemi COVID-19, kami mengingatkan agar kita semua terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mematuhi anjuran protokol Kesehatan dalam pencegahan COVID-19 yang telah di tetapkan oleh pemrintah. Untuk lebih efektifnya komunikasi kita, maka dalam kesempatan ini kami mengharapkan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dapat menginformasikan kepada kami terutama yang menyangkut potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah demi tetap terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap agar pertemuan ini dapat dijadikan sarana koordinasi yang efektif antar aparat pemerintah dengan Kodim 1606/Mataram demi tetap terjaganya soliditas dan kekompakan kita bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.