BinkamDaerahKesehatanNTBSosial Budaya

Semakin Dikebut, Capaian Vaksinasi Hari ini di Kediri Sebanyak 294 Orang

×

Semakin Dikebut, Capaian Vaksinasi Hari ini di Kediri Sebanyak 294 Orang

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam meningkatkan Capaian vaksinasi di Wilayah Kecamatan kediri, Lombok Barat, kegiatan Vaksinasi Tahap I (satu), tahap II (Dua) dan tahap III (tiga) terus digenjot, Selasa (15/3/2022).

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat.

“Melibatkan Nakes dari  UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri yang berada di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya.

Kali ini, di Kecamatan Kediri sukses melakukan vaksinasi kepada 294 orang, terdiri dari 13  Orang menerima vaksin pertama, 136 Orang menerima vaksin kedua, dan 145  Orang menerima vaksin ketoga atau booster.

Adapun lokasi yang digunalkan sebagai gerai vaksinasi hari ini diantaranya Polsek Kediri, Kantor Desa Jagaraga Indah, SDIT Insan Mulia Kediri Selatan, SPBU Nyiur Gading Montong Are, Kantor Desa Banyumulek, dan Gudang M Poin Desa Lelede.

“Diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi, kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19.

“Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *