BinkamDaerahHukrimNTBOperasi

Dandim 1606/Mataram Tanda Tangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM Cegah Terjadinya Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Serta Gratifikasi Dalam Tubuh Kodim 1606/Mataram

×

Dandim 1606/Mataram Tanda Tangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM Cegah Terjadinya Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Serta Gratifikasi Dalam Tubuh Kodim 1606/Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram berkomitmen membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di satuan kerjanya dalam mengupayakan reformasi dan birokrasi bersih.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M memimpin langsung penandatanganan bersama Pakta Integritas oleh jajaran Danramil di lingkungan Kodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, No. 7, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (15/3/2022).

Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M menjelaskan,“Zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” Jelasnya.

Dandim 1606/Mataram menyebut zona integritas menuju WBK dan WBBM memiliki beberapa komponen pengungkit, yaitu manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, akuntabilitas kinerja, pengawasan dan kualitas dalam peningkatan pelayanan publik.

Ia menambahkan, “Pencanangan zona integritas ini memiliki tujuan untuk merubah pola pikir, budaya kerja, kemudahan akses sesuai perkembangan teknologi, transparansi, serta peningkatan pelayanan, baik pelayanan kepada personel Kodim 1606/Mataram maupun kepada masyarakat,” Tambahnya.

Dandim 1606/Mataram berharap dengan adanya pencanangan zona integritas ini terdapat perbaikannya dalam jangka pendek maupun jangka Panjang sebagai sebuah landasan yang kuat dengan integritas yang kokoh guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok masing-masing.

“Pelaksanaan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang diiringi dengan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan sungguh-sungguh dan konsisten, tentunya akan mampu menghadirkan aparatur pemerintah yang handal dan profesional di satuan kerja masing-masing dalam mengendalikan pelaksanaan program kerja dan anggaran guna mencapai status wajar tanpa pengecualian, serta Birokrasi sebagai tugas pemerintah terus melakukan perubahan mencapai sasaran reformasi birokrasi. Pembangunan zona integritas dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas guna mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme, dan gratifikasi dalam tubuh TNI.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *