Daerah

Suplai listrik Berlapis, Sinergi PLN dan PP Hadirkan Pelayanan Andal di MotoGP

×

Suplai listrik Berlapis, Sinergi PLN dan PP Hadirkan Pelayanan Andal di MotoGP

Sebarkan artikel ini

Mandalika, NTB – PLN terus memastikan keandalan suplai kelistrikan demi suksesnya gelaran MotoGP yang akan digelar tanggal 18-20 Maret mendatang, Minggu (13/3/2022) .

Dalam persiapannya, PLN bersinergi dengan PT Pembangunan Perumahan, salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa konstruksi, real estate (developer), properti dan investasi di bidang infrastruktur dan energi, di mana salah satu proyeknya menangani lokasi VIP Deluxe di Mandalika.

Ferdian Ariesta, Site Operation Manager MEP PT PP yang ditemui menyampaikan apresiasinya atas langkah langkah cepat yang dilakukan oleh PLN.

“PLN tanggap terhadap kebutuhan instalasi listrik, khususnya di VIP Deluxe yang memerlukan daya listrik sebesar 650 kVA”, tutur Ferdi.

Untuk VIP Deluxe, PLN telah menyiapkan dua unit gen set kapasitas 650 kVA dan 500 kVA. Selain itu, untuk menjaga kestabilan dan menghadirkan layanan tanpa kedip bagi para tamu VIP, PLN juga menyiapkan dua unit Uniterruptible Power Supply Kapasitas 200 dan 250 kVA.

“Suplai listrik berlapis ini untuk menghindari kedip di pelanggan. Jadi penonton tidak akan terdampak apabila terjadi gangguan kelistrikan”, jelas Ferdi.

Ferdi juga menjelaskan bahwa hari ini pihaknya bersama PLN telah melakukan serangkaian pengujian untuk proses peralihan suplai listrik. Ferdi juga berharap semoga sistem PLN ke depannya selalu andal.

Dalam kesempatan terpisah, Sudjarwo, General Manager PLN NTB menjelaskan bahwa PLN telah menuntaskan infrastruktur kelistrikan di Mandalika. Saat ini, proses yang tengah dilakukan adalah berupa pengujian di beberapa lokasi untuk memastikan peralatan berfungsi dengan baik.

“Kami terus mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya untuk PLN. Semoga suplai listrik selalu andal, tak hanya di gelaran MotoGP namun juga seterusnya”, tutup Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *