Dorong Percepatan Vaksinasi, Polres Lombok Barat Luncurkan Giat Vaksinasi Mobile

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat meluncurkan giat Vaksinasi Mobile untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Barat.

Peluncuran Vaksinasi Mobile ini juga ditandai dengan Apel Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat, sekaligus menerima Arahan dari Kapolres Lombok Barat, Jumat (11/3/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan, dalam vaksinasi mobile ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Polres Lobar dan peran Bhabinkamtibmas.

“Vaksinasi Mobile ini disiapkan apabila ada Masyarakat yang dalam keadaan kondisi tertentu, yang tidak bisa hadir atau datang ke Puskesmas, masih bisa mendapatkan layanan vaksinasi,” ungkapnya.

Maka Nakes dari Urkes Polres Lombok Barat bersifat mobile (keliling), nantinya akan mendatangi langsung Masyarakat tersebut, termasuk lokasi-lokasi yang dianggap memiliki medan yang sulit untuk dijangkau petugas dan keramaian umum, melalui Nomor HP yang dibagikan ke Masyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas.

Untuk itu, Kapolres Lobar menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, bersama-sama rapatkan barisan dengan desa desa binaannya terkait target capaian Vaksinasi, di Wilayah Hukum Polres Lobar.

“Apalagi sebentar lagi akan ada penggelaran Moto GP tahun 2022 dan menjelang bulan puasa serta untuk kesehatan Masyarakat juga, ditengah perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Kegiatan Vaksinasi Mobile Polres Lobar ini akan terus terkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, kecamatan dan Satgas Covid 19 Kabupaten Lombok Barat, untuk membantu percepatan Vaksinasi di Lapangan.

“Termasuk Batalyon P-Care mulai ditingkatkan kembali kegiatannya, untuk membantu puskesmas dalam entry data dan menyelesaikan berkas terkait giat vaksin,” Jelas Kapolres.

“Silahkan masyarakat Kabupaten Lobar memanfaatkan tim vaksinasi mobile Polres Lombok Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.