Begini Pengaturan Penonton MotoGP di Bandara dan Pelabuhan Kayangan

NTB – Sejumlah Instansi di Provinsi NTB dan Pejabat Utama Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (PJU Polda NTB) mengecek dua pintu masuk ke Lombok untuk Penonton MotoGP Mandalika, Kamis (3/3/2022).

Dua pintu masuk yang dicek yakni, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (ZAM) Lombok Tengah dan Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur.

Rombongan yang dipimpin Irwasda dan Karo Ops Polda NTB Itu, terlebih dahulu mendatangi Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah, setelah itu menuju Pelabuhan Kayangan di Lombok Timur.

Di dua tempat tersebut nantinya akan ada pelayanan khsus bagi para penonton MotoGP Mandalika.

Penonton yang datang lewat Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah, langsung menuju stand Covid-19 untuk dilakukan sewab antigen, kemudian menuju registrasi tiket.

Begitu juga di Pelabuhan Kayang, perlakuannya sama seperti di Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah.

Setelah itu penonton yang tidak mempunyai masalah dengan syarat tersebut, langsung diarahkan menuju shuttle bus gratis yang telah disiapkan sesuai jenis tiket dan gate yang dituju.

Hal itu diungkapkan Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo usai mengecek lokasi Pintu Masuk Lombok bagi penonton MotoGP, bersama rombongan Muspida lainnya, di Bandara ZAM Lombok Tengah, Kamis (3/3/2022).

Kata Djoni, penonton yang datang dari Bandara langsung diarahkan menuju shuttle bus yang disiapkan sesuai warna gelang.

“sebagian akan melewati jalur Sengkol sebagian lagi akan melewati jalur By Pas Bill menuju bundaran mong,” jelas Dirlantas Polda NTB.

Sementara untuk penonton yang datang dari Pelabuhan Kayangan, perlakuannya sama seperti di Bandara.

Jalur yang akan ditempuh oleh shuttle bus penonton MotoGP, dari Pelabuhan menuju Kota Selong Lombok Timur, lurus ke Selatan menuju Keruak, kemudian belok Kanan menuju Kota Praya.

“di Pelabuhan Kayangan, penentuan Bus yang ditumpangi penonton sesuai warna gelang, untuk dapat diarahkan jalurnya ketika sudah sampai didepan Bandara,” tutupnya.

Hadir dalam pengecekan itu yakni, Pasi Ops Lanal Mataram, Kadishub Loteng, Kanit umum Jasaraharja Provinsi NTB, Ps GM Angkasa Pura 1 Bizam, Irwasda Polda NTB, Karo Ops Polda NTB, Dirlantas Polda NTB, Kadishub Provinsi NTB, Kadis PU Provinsi NTB, Wadir Polair Polda NTB, Kapolres Loteng, Kabag Ops Res Loteng dan Kasi Ops Korem 162/WB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.