BinkamDaerahHukrim

Pangdam IX/Udayana : Jaga Nama Baik dan Satuan TNI

×

Pangdam IX/Udayana : Jaga Nama Baik dan Satuan TNI

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto S.E., M.M beserta rombongan yang dirangkaikan dengan Pengarahan kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodim 1606/Mataram di Makodim 1606/Mataram Jln. Pejanggik Mataram, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede S.T.,M.Si, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M, Kasi Intelrem 162/WB Kolonel Kav Muhammad Syarifuddin S.E, Kasiter Kasrem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmawan, Kasiops Kasrem 162/WB Letkol Inf H. Pasaribu Irianto, Dandim 1606/Mataram yang di wakili oleh Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, Dandenpom IX-2/Mataram Letkol Cpm Dwijo Seyono, Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K, Kapolres Kabupaten Lombok Barat (Lobar) AKBP Wirasto Adi Nugroho S.I.K, Kapolres Kabupaten Lombok Utara (KLU) AKBP I. Wayan Sudarmanta, S.I.K,.MH, Danramil Jajaran Kodim 1606/Mataram, Perwira Staf Makodim 1606/Mataram, Pabung Lobar dan Pabung KLU, Dantim Intelrem 162/WB, Kapten Chb Wahyu Amri, Bupati Lobar dan KLU, serta Walikota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia meberikan paparan singkat pesan dari Dandim 1606/Mataram terkait Dislokasi satuan Makodim 1606/Mataram, Jumlah kekuatan personil Makodim 1606/Mataram, Bidang personil, Bidang Operasi, Kondisi Geo Demo Konsos, Bidang Teritorial, serta Bidang Logistik.

Pangdam IX/Udayana dalam memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota dan ASN Makodim 1606/Mataram menyampaikan, “Ini merupakan kunjungan kerja saya yang pertama kalinya selama saya menjabat sebagai Pangdam IX Udayana. Perlu kita ketahui bersama bahwa di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di Wilayah Provinsi NTB, NTT dan BALI masih dalam situasi Pandemi COVID-19, oleh karena itu mari kita sama-sama jaga kesehatan, dengan olaraga yang cukup dan menjaga pola makan sehingga kita semua dapat terhindar dari paparan COVID-19. Saya minta kepada seluruh Prajurit dan ASN. Mari kita waspadai Virus Varian baru Omicron, dan saya perintahkan kepada semua Jajaran Kodam IX/Udayana untuk memantau perkembangan Varian Omicron tersebut. Patuhi Protokol kesehatan COVID-19 seperti Gunakan Masker, Jaga Jarak, Mencuci tangan dengan menggunakan Hanzanitezer, dan lainnya,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada Prajurit yang bertugas sebagai BABINSA, ” Babinsa merupakan ujung tombak TNI Khususnya TNI-AD, kepada para Babinsa yang bertugas di Wilayah perkotaan memang tidak begitu dirasakan keberadaannya oleh masyarakat setempat, namun kepada para Babinsa yang bertugas di daerah Pedesaan/daerah terpencil bahkan di daerah yang jaringan komunikasi atau jaringan listrik nya tidak ada itu betul-betul sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakatnya. Babinsa adalah merupakan perpanjangan tangan dari Pimpinan TNI Angkatan Darat (KASAD dan Panglima TNI),” tegasnya.

Pangdam IX/Udayana juga menekankan, “kepada seluruh anggota dan ASN Makodim 1606/Mataram untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang bisa merusak nama baik TNI maupun nama baik Satuan, Hindari perkelahian antara TNI dan Polri, Kepada seluruh anggota tidak ada yang melakukan peminjaman Online karena itu sangat berbahaya, saya tekankan lagi, tidak ada anggota yang terjerat dengan pinjaman Online. Kita sebagai prajurit kewilayahan jangan arogan, kita harus rendah hati ,sopan santun dan jaga perasaan orang lain agar kita bisa mengambil hati masyarakat yang ada di wilayah binaan. Kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa mengatasi semua kesulitan rakyatnya bukan malah sebaliknya menyusahkan rakyatnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *