BinkamDaerah

Seluruh Jajaran dan Staf Kodim 1606 Mataram Laksanakan SWAB Antisipasi Masuknya Omicron

×

Seluruh Jajaran dan Staf Kodim 1606 Mataram Laksanakan SWAB Antisipasi Masuknya Omicron

Sebarkan artikel ini

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram terus melakukan berbagai persiapan jelang perhelatan event Tes Pramusim MotoGP Maret mendatang. Sebanyak 100 staf dan anggota Kodim 1606 Mataramm mengikuti Swab Test Antigen di Halaman Parkir Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Kamis (10/2/2022).

Bintara Administrasi (Batimin) Staf Pesonel Kodim 1606 Mataram Pelda I Ketut Budiartha ditemui usai swab menjelaskan, “Tes Swab Antigen ini untuk memastikan kondisi kesehatan Staf dan Personel jajaran Kodim 1606 Mataram jelang perhelatan Test Pramusim MotoGP di sirkuit Mandalika yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Ini juga menjadi salah satu cara agar mengetahui kesehatan semua Staf dan Personel jajaran Kodim 1606 Mataram,” jelasnya.

Ia menegaskan, “hasil Swab Test Antigen ini menunjukkan adanya 19 Personel Kodim 1606/Mataram yang reaktif, kemudian diarahkan untuk melanjutkan Tes PCR langsung untuk mengetahui hasil lanjutan, dan semoga hasil Tes PCR nanti bisa keluar sore harinya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606 Mataram Letkol ARH Yudia, S.Si,, M.Si mengatakan hal senada dengan Batimin Kodim 1606 Mataram, “Ini semua kita lakukan guna mengetahui Kesehatan seluruh personel yang ada di jajaran Kodim 1606 Mataram, dimana kita ketahui semakin tingginya kasus COVID-19 dengan masuknya varian baru Omicron di Nusa Tenggara Barat Khusunya tiga wilayah kerja Kodim 1606 Mataram yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), dan Kabupaten Lombok Utara. Dari ketiga wilayah ini Kota Mataram dan Kabupaten Lobar menjadi sorotan karena menjadi penyangga gelaran event Tes Pramusim MotoGP, kita tidak ingin gelaran ini terhambat dengan semakin tingginya kasus positif yang sampai saat ini baik pemerintah daerah bersama TNI Porli, serta dinas terkait terus berupaya untuk mengendalikannya.” Terangnya.

“Hari ini kita lakukan tes swab bagi seluruh personel dan staf dulu yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit Angkatan Darat Wira Bhakti Mataram, untuk memastikan seluruh anggota dan staf kita yang sehat, kita pastikan didalam jajaran kita aman dulu. Jika sudah aman dan sehat semua berarti semua tugas pasti akan berjalan sesuai dengan arahan pimpinan tanpa ada kendala. Ini baru tahap pertama kita laksanakan untuk Staf dan Personel Makodim 1606 Mataram bersama Koramil se Kota Mataram, nanti untuk tahap kedua kita harapkan semoga staf dan personel wilayah Lobar dan Lombok Utara semua bisa kita laksanakan Swab Antigen” Pungkas Kasdim 1606 Mataram.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *