TNI Polri Laksanakan Pengamanan Tahun Baru Imlek

Mataram, TripatNews – Babinsa Cakra Barat bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengaman Persembahyangan dalam rangka Hari raya Imlek Th 2573 Bertempat di Vihara Sanata Darma Maitreya, Lingkungan Griya Mendare, Kelurahan Cakra Barat, kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Senin Malam (31/1/2022).

Serka Ikhsan Mayadi mengatakan, “persembahyangan langsung di pimpin oleh Pendeta Selamet dengan aturan Para jemaah di bagi menjadi dua sesi dalam melaksanakan persembahyang yang bertujuan dalam mematuhi protokol kesehatan yakni untuk sesi pertama pukul 20.00 – 22.00 WITA dan untuk sesi kedua di laksanakan pada pukul 22.00 – 24.00 WITA dengan makna persembahyangan yang berbeda yakni untuk meninggalkan tahun lalu dan perbuatan yang tidak baik. Sedangka persembahayangan ketiga pada pukul 24.00 WITA bertujuan untuk Menyambut tahun Baru, yang lebih ceria dan Berkah,” jelasnya.

“Kami bersama aparat gabungan dalam pengamanan lokasi vihara tersebut ikut juga sejumlah anggota Polsek Cakranegara bersama Brimob Polda Nusa Tenggara Barat, dan Pecalang. Pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman kepada warga tionghoa dan umat budha yang merayakan rangka Hari raya Imlek Tahun 2573 sehingga bisa melaksanakan persembahyangan dengan rasa nyaman dan aman,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.