Kunjungi Kodim 1606/Mataram, Aswaslat Kodiklat TNI-AD Berikan Bimtek Kepada Perwira Staf

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menerima kunjungan dari tim Pengawasan Latihan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Aswaslat Kodiklat) dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi personil Kodim 1606/Mataram di Lapangan Apel Kodim, Jln. Penjanggik No. 7, Kota Mataram, Rabu (26/1/2022).

Kepala staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Letkol Yudia, S.Si ., M.Si., bersama perwira staf yang menyambut langsung kedatangan dari tim Aswaslat Kodiklat di Makodim megucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Aswaslat di Kodim 1606/Mataram.

Ia juga menyampaikan, “kami mita kepada seluruh perwira staf Kodim 1606/Mataram apa yang di sampaikan oleh ketua tim kepada kita semua nantinya diharapkan supaya didengarkan dan di catat baik-baik, kalau tidak mengerti dengan apa yang di sampaikan oleh ketua tim supaya langsung di tanyakan agara semua mengerti, karena ini semua untuk menunjang tugas kita depan dan juga untuk kebaikan satuan kita,” jelas Kasdim.

“ambil semua ilmu yang disampaikan, dan aplikasikan pada satuan tugas masing-masing. Kedatangan ketua tim Aswaslat Kodiklat ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, karena hanya sehari saja. Kepada semua perwira staf semoga ini bisa menjadikan pelajaran untuk kebaikan satuan kita Kodim 1606/Mataram ini,” tambahnya.

Ketua tim Letkol Inf Mulyaji usai memberikan materi Bimtek mengucapkan, “terimakasih atas sambutan hangat Kasdim 1606/Mataram dalam menyambut kedatangan kami ini. Kunjungan kali ini kami mendapatkan kesempatan untuk hadir di Kodim 1606/Mataram dalam memberikan Bimtek untuk Perwira Staf, dimana kita ketahui bahwa Kodim 1606/Mataram merupakan Kodim Tipe A yang menaungi tiga wilayah strategis di Pulau Lombok yakni Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Kota Mataram,” tuturnya.

“untuk itu Bimtek ini kami harapkan bisa memberikan ilmu dan pengetahuan dalam pengelolaan anggaran, dan pelaksanaan kegiatan Aswaslat Kodiklat TNI-AD ini sudah merupakan Program Kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja dan Anggaran dari Komando Atas  dapat dipertanggungjawabkan oleh Satuan bawah dapat berjalan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.