Binkam  

Kepolisian dan Dishub NTB, Cek Kesiapan Operasional Dua Pelabuhan di Lembar

 Lombok Barat, NTB – Kadishub Prov NTB dan Dir lantas Polda NTB, melakukan kunjungan kerja di pelabuhan PT ASDP Lembar pelabuhan Gilimas Lembar, Senin (24/1/2022).

Kunjungan Kerja ini adalah untuk mengecek kesiapan operasional pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Gilimas Lembar, dalam menunjang event MotoGP 2022 mandalika, Lombok tengah.

Dalam Kegiatan ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK beserta para petinggi Polres Lobar juga hadir, guna membahas kesiapan operasional pelabuhan ASDP Lembar.

Rombongan Kepolsian dan Dinas Perhubungan provinsi ini, disambut langsung oleh Manager Operasional Non Petikemas PT PELINDO III LEMBAR, Wawan S.

Pada kesempatan itu, Wawan menyampaikan bahwa pelabuhan Pelindo III Lembar siap menyambut event MotoGp yang akan di gelar pada bulan Maret 2022.

Sementara itu, dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihaknya, Kadishub Prov NTB H.L Muh Faozal S.sos M.si juga menilai terminal Gilimas sudah siap menyamnut even MotoGP dari dermaga hingga lahan parkir.

Kemudian Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K menekankan bahwa, kerjasama dalam dalam rangka menyambut gelaran event MotoGP.

“Saya harapkan agar semua intansi terkait di pelabuhan bekerja sama dalam menyambut event tersebut dan juga memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, terkait maupun logistik MotoGp yang melewati Pelahan Lembar harus menjadi perhatian semua pihak, untuk meastikan kelancaran gelaran MotoGp tersebut.

Lalu KSOP Lembar D. Pradigdo, SE  menyampaikan bahwa sterilisasi harus dilakukan di terminal Gilimas, agar tidak ada yang tidak mempunyai kepentingan bisa masuk.

“Tujuannya adalah guna memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang, serta meminimalisir segala kemungkinan yang dapat terjadi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *