Binkam  

Minimalisir Pelanggaran, Polres Lobar Konsisten Lakukan Pangawasan Internal

Lombok Barat, NTB – Dalam menunjukkan kinerja jajarannya kepada Masyarakat, Polres Lombok Barat memulainya secara internal.

Ini ditegaskan oleh Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui kasi Propam Iptu Nyoman Edi Astranata usai melakukan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Jajaran.

“Jadi dalam gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerapian sikap tampang  personil baik di Lingkungan Polres Lombok Barat, hingga ke Polsek Jajara,” ungkapnya.

Kali ini Jajaran Sie Propam Polres Lombok Barat melakukan Gaktibplin di Polsek Labuapi, yang dipantau langsung oleh Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufik S.IP.

“Ada beberapa penekanan dari Bapak Wakapolres Lobar, diantaranya agar personel tetap menjaga kedisplinan dalam tugas, dan menjalin sinergitas dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, diingatkan pula bahwa disamping melaksanakan tugas, agar tetap memperhatikan keluarga, serta kendaraan dinas untuk tetap di rawat .

“Terkait pemeriksaan, diantaranya  penggunaan seragam Polisi (Gampol), sikap tampang, dan kelengkapan perorangan terhadap personil Polsek Labuapi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Propam berharap agar seluruh personel untuk lebih meningkatkan disiplin dan sikap tampang guna menjaga kewibawaan Polri.

“Ini sangat penting, serta menjadi contoh yang baik khususnya di tengah-tengah masyarakat, sehingga harus dimulai dari internal terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan ini, dilakukan tindak fisik  berupa Push Up kepala personil Polsek Labuapi yang melakukan pelanggaran disiplin.

“Gaktibplin ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, untuk memastikan displin bener-benar diterapkan secara internal, agar menjadi contoh yang baik untuk Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.