Danrem 162/WB : Jadilah Prajurit Wira Bhakti Sejati

Mataram, TripatNews- Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara dalam serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 742 Satya Wira Yudha (SWY) yang dihadiri oleh Kasrem 162/WB Kolonel INF Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., Komandan Kodim 1606 Mataram Letkol Arif Rahman, S.Sos., M.M, Kapolres Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K, Dandim se Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lapangan Yonif 742/SWY, Gebang, Kota Mataram, Rabu (19/1/2022).

Dalam sambutannya Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si menyampaikan, “Saya selaku Danrem 162 WB, bersama warga Korem 162 WB dengan ini secara resmi menyambut, menerima dan menyatakan Letkol Infantri Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P. resmi menjadi sebagai warga 162 WB dan keluarga besar Korem 162/WB. Dengan ucapan selamat datang dan jadilah prajurit Wira Bhakti sejati,” Tegasnya.

“Saya Danrem 162 WB atas nama seluruh keluarga besar Korem 162 WB juga melepas Letkol Infantri Bayu Sigit Dwi Untoro beserta keluarga untuk melanjutkan pelaksanaan tugas di tempat yang baru, dengan ucapan selamat bertugas, saya sampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini, selanjutnya tetaplah menjadi prajurit Wira Bhakti sejati. Sebagai insan yang beriman dan bertakwa terlebih dahulu marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya hari ini kita dapat menghadiri secara langsung acara serah terima jabatan Danyon 742 dalam keadaan sehat walafiat. Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat seperti yang kita laksanakan saat ini merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi, Tour Of Duty dan Tour Of Area juga merupakan merupakan proses untuk memberikan penghayatan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan di tubuh TNI Angkatan Darat,” jelasnya.

Danrem 162/WB Menambahkan, “Mekanisme ini akan terus kita lalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel, berkenaan dengan pelaksanaan acara serah terima jabatan ini saya selaku Danrem 162/WB maupun pribadi mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Infantri Bayu Sigit Dwi Kuncoro beserta istri atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini dalam mengemban tugas dan jabatan sebagai Danyon 742, serta sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang 50 unit 742. Semoga di tempat tugas yang baru akan semakin sukses dan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi.” Tambahnya.

“saya mengucapkan selamat kepada Letkol Infantri Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P. beserta istri atas jabatan Baru sebagai Danyon 742, semoga segera beradaptasi dengan lingkungan tempat bertugas lanjutkan berbagai program yang telah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya saya berharap Danyon 742 yang baru dapat memberikan semangat baru di satuannya sehingga dapat lebih meningkatkan keberhasilan satuan dan dapat mendorong peningkatan kinerja TNI Angkatan Darat sebagai komponen utama pertahanan negara. Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada pejabat baru agar menjaga sinergitas TNI Polri bersama stakeholder lainnya di NTB seperti yang selama ini sudah berjalan dengan baik sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga.Laksanakan tugas dengan penuh semangat dan ikhlas mengingat jabatan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat merupakan amanah yang nantinya harus dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.