Dandim 1606 Mataram Bersama Kapolres Kota Mataram Patroli Gabungan Antisipasi Perayaan Tahun Baru

Mataram, TripatNews – Kodim 1606/Mataram bersama Porkopimda laksanakan patroli gabungan dengan mengujungi beberapa titik Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 yang berada di wilayah Kota Mataram, Jum’at (31/12/2021).

Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M selaku Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram mengatakan, “kegiatan ini dalam rangka mencegah terjadinya keramaian guna pencegahan penularan C0VID-19. Pemerintah sudah melarang segala bentuk perayaan menyambut tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19,”Ungkapnya.

“Kami bersama unsur terkait melalui patroli gabungan ini melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat, kami akan melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun,” tegasnya.

Sementara itu Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi yang turut dalam rombongan tersebut menyampaikan, “selain patroli juga diadakan penyekatan ruas jalan yang akan menuju wilayah Mataram dan yang ke arah Senggigi. Instruksi pemerintah sudah jelas melarang segala bentuk perayaan pergantian tahun yang dapat menimbulkan atau mengundang keramaian, Jadi setiap kegiatan yang mengundang keramaian akan kita bubarkan”, Tegas Kapolres.

“Selain patroli gabungan kita juga melakukan penyekatan ruas jalan di perbatasan wilayah Perbatasan Kota dengan Kabupaten, setiap warga dari luar kota Mataram yang tidak ada kepentingan, kita arahkan untuk balik untuk pulang kerumah masing masing”, pungkasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *