Kodim 1606/Mataram Resmi Dijabat Putra NTB

Mataram, TripatNews – Acara pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan S.Sos, M.T dengan Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, M.M Kelahiran Bima dan Besar di Mataram yang sebelumnya menjabat Patjablurstruk Spaban III Binkar Spers TNI dan mantan Dandim Jakarta Utara. diwarnai dengan penuh keharuan, dimana Dandim 1606/Mataram sempat menitikkan air mata haru saat diarak oleh prajurit di gerbang utama Markas Kodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Senin (20/12/2021).

Beberapa perwiara dan prajurit Kodim 1606/Mataram, anggota persatuan istri tentara (Persit), dan ASN yang melepas Kolonel Arm Gunawan beserta Ny. Dewi Gunawan berurai airmata saat prosesi pedang pora yang dilaksanakan untuk melepas kepergian untuk bertugas di Kabagdik Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklatad Jawa Barat.

Dalam kata kata perpisahan sebelum meninggalkan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan menyampaikan, “terima kasih atas dilaksanakannya prosesi pisah sambut, Ini merupakan bentuk penghormatan untuk menyambut kedatangan Komandan Kodim 1606/Mataram yang baru, serta ini juga sebagai penghargaan untuk saya beserta istri selama menjabat sebagai Dandim,” ujarnya.

“Selama satu setengah tahun saya bertugas di sini, cukup banyak tantangan yang kami dihadapi. Terutama penanganan COVID-19. Kita punya tiga wilayah dan sangat luas, yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara. Terlebih menjelang event international World Superbike (WSBK) beberapa waktu lalu, membuat kita harus bekerja ekstra keras siang dan malam dalam pelaksanaan vaksinasi guna memenuhi target Herad Imunity masyarakat Nusa Tenggara Barat,” Tambah Kolonel Arm Gunawan.

Sementara itu, Dandim 1606/Mataram yang baru Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, M.M berharap, “sinergisitas yang sudah terjalin harmonis selama ini terus berlanjut. Apa yang sudah dicapai sebelumnya, semoga bisa saya pertahankan dan tingkatkan ke depannya,” tegasnya.

“Apa yang telah dilaksanakan oleh Kolonel Arm Gunawan selama menjabat sudah sangat luar biasa. Hal ini pun menjadi semangat untuk bekerja lebih optimal dalam memimpin Kodim 1606/Mataram ke depan,” tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *