Tindak Lanjut Keputusan Menteri Kesehatan RI, Kadikes Lobar Gerak Cepat Dalam Pemberian Vaksinasi Pada Anak Usia 6-11 Tahun

Lombok Barat, TripatNews – Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mulai dilaksanakan dengan Launcing Perdana di 20 titik sesuai jumlah Puskesmas di Lobar. Di Ibu Kota Kabupaten Lobar sendiri Vaksinasi Perdana di pusatkan di SDN 1 Gerung Utara, Kelurahan Gerung Utara Kecamatan Gerung, pada Sabtu (18/12/2021).

Launcing Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Gerung Utara dipantau langsung oleh Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, bersma Asisten III Setda Lobar H. Ilham, Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Lobar drg. Hj. Ni Made Ambaryati, Tim Polda NTB, Tim Polres Lobar, Tim Kodim 1606/Mataram, Tim Dikes Provinsi NTB, Dikbud Lobar, Tim Medis Dari RSUD Patut Patuh Patju, beserta beberapa pejabat lainnya.

Kadikes Lobar drg. Hj. Ni Made Amabryati dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksiansi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6-11 tahun, sebagi bentuk perlindungan terhadap anak-anak calon generasi penerus bangsa yang merupakan kelompok rentan terpapar COVID-19,” ujarnya.

“Vaksisnasi bagi anak usia 6-11 tahun  ini dilaksanakan setelah adanya Rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI), melalui surat Nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 Tanggal 9 Desember 2021, perihal kajian vaksinasi COVID-19 pada anak usia 6-11 tahun, dengan rekomendasi bahwa vaksinasi COVID-19 dapat diberikan kepada anak usia 6 -11 tahun. Sehingga masyarakat dan orang tua wali murid tidak perlu ragu dan khawatir untuk mengajak anak-anaknya mengikuti vaksinasi COVID-19 ini,” tambahnya.

Dengan telah dilauncingnya vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini, maka pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun (usia SD/MI), resmi akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Lobar yang memiliki sasaran anak usia-6-11 tahun sebanyak 84.041 jiwa.

Tampak antusias anak-anak yang mengikuti vaksinasi di SDN 1 Gerung dengan mengikuti arahan dari Bapak/ibu gurunya, serta beberapa orang tua/wali murid juga tampak mendampingi anaknya yang mengikuti vaksinasi. Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, murid SDN 1 Gerung Utara diberikan Susu, yang merupakan donasi dari PT. Kalbe, dan rencananya akan mengikuti jadwal vaksinasi bagi anak sekolah usia6-11 tahun ini. (YL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.