Daerah  

Ini Kado Purna Tugas Kadikes Lobar Untuk HUT NTB Ke 63 Tahun

Lombok Barat, TripatNews – Akhiri masa tugas dan jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) drg. Hj. Ni Made Ambaryati berikan kado untuk HUT Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Pembacaan Deklarasi ODF oleh 10 Kecamatan se Kabupaten Lobar di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Gerung, Rabu (15/12/2021).

Dalam Deklarasi tersebut para Camat se Lobar menyatakan komitmennya untuk berusaha menciptakan kondisi terbebas dari Buang Air Besar Besar Sembarangan dan akan tetap melaksanakan Cuci Tangang Pakai Sabun (CTPS), serta mempertahankannya. Disamping itu juga para Camat berkomitmen untuk berusaha menuntaskan tiga pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) lainnya.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Asisten I Setda NTB Hj.Bq. Eva Nurcahya Ningsih, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat drg.Hj Ni Made Ambaryati,M.Kes., beserta beberapa Kepala OPD dan Pejabat lainnya di Lobar. Turut hadir, Perwakilan Kepala Desa, Kepala Puskesmas se Lobar, Petugas Sanitarian Puskesmas se Lobar, Perwakilan NGO Plan International serta undangan lainnya, Disamping secara offline Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Kesehatan RI dan beberapa perwakilan Kabupaten/kota se NTB melalui zoom meeting online.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan Kemenkes RI yang mengikuti acara melalui virtual memberikan ucapan, “selamat kepada Bupati Lobar atas prestasinya yang telas berhasil menuntaskan pilar 1 dan pilar 2 STBM ini. Perwakilan Kemenkes juga berharap agar kondisi ODF dan CTPS ini tetap dapat dipertahankan, dan menyelesaikan PR berikutnya yakni penuntasan pilar-pilar STBM lainnya di waktu mendatang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar drg.Hj.Ni Made Ambaryati menyampaikan, “pelaksanaan deklarasi ini merupakan hadiah di ahir masa tugas saya sebagai ASN, dimana akan memasuki masa purna tugas pada 31 Desember mendatang,” tuturnya.

Ia menambahkan, “terimakasih yang tak terhingga atas kerja keras Tim Dinas Kesehatan dan jajarannya serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam penuntasan pilar 1 dan 2 STBM ini. Selamat Kepada Kabupaten Lobar atas Deklarasi Pilar 1 dan 2 Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni ODF dan CTPS, semoga memberi manfaat bagi Peningkatan Kesehatan Masyarakat Lobar,” tutupnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.