Binkam

40 Pekerja Migran Indonesia di Pulangkan, Polsek KP3 Lembar Lakukan Pengawasan Prokes di Pelabuhan

×

40 Pekerja Migran Indonesia di Pulangkan, Polsek KP3 Lembar Lakukan Pengawasan Prokes di Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Pemulangan Sejumlah 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI), Sekitar pukul 01.00 wita dini hari tiba di Pelabuhan lembar, yang terkendala Kesehatan dan administrasi di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB Ipda Irvan Surahman S.Tr.K., mengatakan, pengamana ini dilakukan atas informasi dari Direktorat Pelindungan dan Pemberdayaan BP2MI dan UPT BP2MI.

“Menurut informasi Terkendala dari Wisma Pademangan, Jakarta Utara sehingga diberangkatkan menuju Provinsi NTB, dilakukan Langkah-langkah pengamanan,”ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, dalam pengamanan dilakukan pengawasan ketat terkait protokol Kesehatan, untuk meastikan pemulangan 40 PMI ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Sebanyak 40 orang, diantaranya Lombok barat sebanyak 4 orang, Lombok Timur sebanyak 30 orang, dan Lombok Tengah sebanyak 6 orang,” terangnya.

Setibanya di Pelabuhan Lembar, terhadap 40 orang PMI ini langsung dilakukan pegecekan suhu tubuh, Pemeriksaan hasil rapid tes.

“Setelah dinyatakan lengkap, kemudian diberikan surat karantina dari Tim Kesehatan Pelabuhan Lembar, dan bisa melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Setelah dinyatakan sehat dan adminitrasi lengkap, selanjutnya rombongan PMI ini diarahkan menuju ke Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Provinsi NTB,

“Untuk diberikan pembinaan kepada PMI, sebelum diserahkan ke Pemerintah Daerah setempat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *