Binkam

Polsek Sekotong Fasilitiasi untuk Pilkades Serentak 2021, yang Aman dan Damai di Kecamatan Sekotong

×

Polsek Sekotong Fasilitiasi untuk Pilkades Serentak 2021, yang Aman dan Damai di Kecamatan Sekotong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, memfasilitasi Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 untuk Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021 dengan harapan berlangsung dengan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

Bertempat di Mapolsek Sekotong, 11 orang Calon Kades di Kecamatan Sekotong, diantaranya dari Desa Taman Baru, Desa Cendi Manik dan Desa Kedaro, mendeklarasikan komitmennya melalui Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2021.

Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Lombok Barat HJ.Sumiatun mengatakan bahwa Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Sekotong ini, bertujuan agar penyelenggaraan Pilkades di Tiga Desa dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

“Harapannya ada tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak, untuk mensukseskan Pilkades Kecamatan Sekotong terutama para Calon Kades,” ungkapnya, kamis (24/6/2021).

Menurutnya, Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

“Ini bertujuan untuk menghasilkan Kepala Desa terpilih berkualitas dan sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kabag Ops AKP Dhafid Shiddiq, S.H., S.I.K. menyampaikan harapannya dalam kegiatan Pilkades Serentak tahun 2021 ini.

“Intinya adalah dapat berjalan dengan aman, tentu masyarakat juga berharap dipimpin oleh orang-orang terbaik, orang-orang Pilihan karena ciri dari pada masyarakat modern itu adanya demokrasi,” ucapnya.

Menurutnya, sesuai dengan harapan Kapolres Lobar bahwa Poles Lobar Langkah-langkah Pemeiharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), merupakan tujuan utama.

“Intinya Harkamtibmas, ketika ada permasalahan mari untuk mencari solusi yang terbaik (Win-win solution),” jelasnya.

Namun demikian, ketika tidak menemukan titik temu ada prosedurnya yang mengatur akan hal itu, dimana di negara Indonesia ini memiliki aturan ataupun undang-undang yang berlaku.

“Sudah ada yang mengatur akan hal itu, untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Desanya masing-masing,” katanya.

terkait deklarasi damai maupun pemilihan kepala Desa ini berharap untuk khususnya Kecamatan Sekotong aman.

 

Sementara itu, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH menegaskan, Harkamtibmas di Wilayahnya diharapkan dapat berkontribusi untuk pembangunan di Lombok Barat.

“Faktor keamanan sangat dibutuhkan dalam pembangunan dan kemajuan di Lombok Barat, sehingga ini merupakan komitmen kita bersama untuk tetap menjaganya,” katanya.

Karena masih dalam masa pandemic covid-19, Sumerta mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap berpedoman terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), dengan tidak melakukan halhal yang kontra produktif.

 

Selanjutnya, dalam kegiatan inti, Adapun Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa Serentak Kecamatan Sekotong Tahun 2021 ini, Para Calon Kepala Desa Di Kecamatan Sekotong Menyatakan Sikapnya diantaranya:

Siap Terpilih dan Tidak Terpilih Dalam Pilkades .

Senantisas Mematuhi Dan Melaksanakan Peraturan Perundang-Undangan Yang Berlaku Serta Mengedepankan Segala Etika dan Moralitas Selama Pelaksanaan Pilkades.

Tidak Melakukan Kampanye Hitam money Politik, menyebabkan Issu Sara Dan Berita Bohong Dalam Pelaksanaan Pilkades.

Tidak Melakukan Segala Bentuk Kegiatan yang berpotensi menciptakan kerumunan seperti Iring-Iringan Konvoi dan mengundang massa   baik di dalam maupun di luar ruangan.

Bersedia menciptakan Situasi Wilayah yang Aman dan Kondusif Selama Pelaksanaan Pilkades.

 

Kemudian Penandatangan deklarasi Damai di mulai dari calon Kepala Desa Cendi manik, Taman Baru, dan Kedaro, dihadapan Wakil Bupati Lobar, Kabag Ops, dan seluruh Fokopimcam Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *