Binkam

BLT DD Sekotong Barat Tahap Empat Cair, Polsek Sekotong Perketat Prokes

×

BLT DD Sekotong Barat Tahap Empat Cair, Polsek Sekotong Perketat Prokes

Sebarkan artikel ini

Sekotong – Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Tahap IV (empat) tahun 2021 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Dalam Kegiatan tersebut Polsek Sekotong bersama Babinsa Desa setempat, lakukan pengamanan dan pemantauan, terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan, Jumat (23/4/2021).

Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan, dari hasil pemantauan dan data-data dilapangan diketahui bahwa penerima BLT DD Tahap diberikan terhadap 357 Kepala Keluarga Desa Sekotong Barat.

“Diawali dengan penyaluran secara simbolis, oleh Kepala Desa Kedaro yang diberikan kepada perwakilan Kepala Dusun,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran sesuai dengan jumlah penerima BLT DD Sekotong Barat, dengan penerapan protocol Kesehatan yang ketat.

“Dalam hal ini di Koordinasikan dengan pihak Desa, selaku penyelenggara, sehingga dalam pelaksanaannya, protocol Kesehatan harus diterapkan dengan baik,” ucapnya.

Koordinasi untuk membahas jadwal penerimaan BLT DD pada Kepala keluarga di masing-masing Dusun, sehingga dalam pelaksanaannya tidak menimbulkan kerumunan.

“Penyaluran sesuai dengan jumlah data penerima BLT DD Tahap IV ( keempat )  tahun 2021, dengan uang tunai sebesar Rp.300 ribu per Kepala Keluarga atau keluarga Penerima Manfaat (KK/KPM),” jelasnya.

Dengan jumlah penerima sebanyak 357 KK/KPM, total dana yang digelontorkan sebesar Rp.107 juta dengan jumlah KK Penerima Manfaat sebayak 17 KK, di masing masing Dusun se-Desa Sekotong Barat.

“Kegiatan penyaluran BLT DD ini berlangsung aman dan lancar, namun tetap dingatkan kembali untuk senantiasa Disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *