Binkam

Dini Hari Pohon Tumbang di Senggigi, Polsek Senggigi Gotong Royong Lakukan Evakuasi

×

Dini Hari Pohon Tumbang di Senggigi, Polsek Senggigi Gotong Royong Lakukan Evakuasi

Sebarkan artikel ini

Senggigi – Pohon Tumbang terjadi di Depan Eks Hotel Alang- Alang di Jalan Raya Senggigi Dusun Kerandangan Desa Senggigi Kec.Batulayar, Kab.Lobar, hingga menghalangi bahu jalan, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, SIK mengatakan berawal dari informasi Masyarakat, bahwa pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 02.00 wita.

“Saat kejadian situasi dalam Keadaan Sepi dan diperkirakan tumbang karena angin kencang dan Hujan yang terjadi akibat Cuaca Ekstrim Akhir-Akhir ini,” jelasnya.

Pohon tumbang Jenis Tanaman Banten, dengan Ukuran Besar menghalangi Jalan Utama Jalan raya Utama Mangsit, Senggigi.

“Walaupun telah terkonfirmasi tidak ada korban jiwa maupun materil, namun ini harus cepat ditindaklanjuti, untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas dan menghalangi arus lalulintas,” ungkapnya.

Selanjutnya anggota jaga Polsek Senggigi bersama Bhabinkamtibmas setempat dan Masyarakat sekitar, langsung gotong royong mengevakuasi Pohon tumbang tersebut dari bahu jalan.

“Evakuasi menggunakan Chainsaw dan Parang, untuk sementara potongan pohon tersebut diletakan di pinggir jalan raya, guna kelancaran arus lalu lintas di Jalan Raya Utama mangsit Desa Senggigi,” pungkasnya.

Sementara untuk evakuasi selanjutnya, direncanakan akan dilakukan setelah hari menjadi terang, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan, maupun Masyarakat yang melakukan evakuasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *