BinkamPatroli

Sebelum WSBK Kabaharkam Polri Patroli Laut Dan Udara di Mandalika

×

Sebelum WSBK Kabaharkam Polri Patroli Laut Dan Udara di Mandalika

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan asistensi pengamanan Word Superbike (WSBK) Mandalika, Rabu (17/11/2021).

Asistensi itu dilakukan diatas Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri sambari melakukan patroli Laut dan Udara di perairan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Patroli Laut dan Udara itu diikuti Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB lainnya, guna memastikan event World Superbike pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang terlaksana dengan baik tanpa gangguan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpantau dari udara, Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang dinaiki Kabaharkam Polri, dikawal satu unit Kapal Cepat milik Polairud Polda NTB dan dua unit Helikopter jenis AW-169 dan Helikopter Dauphin.

Diatas Kapal, Kabaharkam Polri memberikan penghargaan pin “Vicvapa Brahma Gola” kepada Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB atas keberhasilannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga event yang ditunggu rakyat Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dapat terlaksana dengan baik

“Hari ini saya bersama tim assistensi dari Mabes Polri melakukan peninjauan lokasi Mandalika, melalui laut menggunakan kapal dan helikopter untuk melihat objek yang akan diamankan, serta setting personel pengamanan yang telah di siapkan oleh Polda NTB,” jelasnya.

Hasil komunikasinya dengan Kapolda NTB, Kabaharkam Polri menilai bahwa personel yang disiapkan Polda NTB siap melakukan pengamanan berbagai event yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, dia berharap semua event terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apapun.

“mudah-mudahan pada hari pelaksanaan event nanti semua bisa dilaksanakan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

“Kita harus bangga bahwa di NTB ada fasilitas internasional di sini, kami memohon kepada semua masyarakat mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk menjaga salah satu fasilitas kebanggaan bangsa Indonesia ini,” katanya.

“Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal agar NTB semakin maju, Indonesia semakin maju,” tutupnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH mengaku bahagia dapat penghargaan dari Kabaharkam Polri, itu merupakan vitamin baginya dan anggotanya untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi.

“Alhamdulillah itu penghargaan dari Kabaharkam Polri, suatu penghargaan yang diberikan oleh Badan Pemelihara Keamanan kepada Polda NTB, beliau menilai bahwa selama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dinilai berhasil, dan penghargaan ini memotivasi bagi kami dalam melakukan pengamanan di NTB termasuk event WSBK dan event yang lain,” pungkasnya.

Diketahui bahwa yang mendapatkan penghargaan dari Kabaharkam Polri antaranya Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Irwasda, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud terakhir Dirops JR.

Hadir dalam kegiatan patroli laut dan udara itu Kabaharkam Polri, Kapolda NTB, Kakorsabhara Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Wakapolda NTB, Dirut JR, Dirbinmas Polda NTB, Dirsamapta Polda NTB, Dirpamobvit Polda NTB, Dirpolairud Polda NTB, PJU Polda NTB, Dirops JR, Pers KP Baladewa-8002 yang dilibatkan dalam upacara, Pers Ditpolairud Polda NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *