TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram Buka Akses Jalan 1.600 Meter Bagi Masyarakat Desa Andalan Lombok Utara

by -3 views

Lombok Utara, TripatNews – Komandan Komado Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) meninjau lokasi pembukaan jalan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 115 Kodim 1606/Mataram Tahun 2022 yang berlokasi di Dusun Dasan Dupang, Desa Andalan, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Selasa (9/11/2021).

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T yang didampingi Pabung KLU Mayor Inf Ibnu Haban, PJs Pasi Ter Kapten Infd Suandi, Danramil Bayan Kapten Inf Ahmad Baidawi, Perwakilan dinas PUPR, Kades Sukadana, Zul Rahman, Sekdes Sukadana Karman, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat meninjau langsung lokasi TMMD sepanjang 1.600 Meter.

Dalam sambutannya Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S. Sos ,. M. T mengatakan, “kami meninjau lokasi secara Fisik serta non Fisik TMMD guna memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program Bhakti TNI agar berjalan dengan baik dan lancar,”Terangnya.

“TMMD ke-115 Kodim 1606/Mataram yang akan di laksanakan tahun 2022 mendatang yang berlokasi di Dusun Dasan Dupang, Desa Andalan, Kecamatan Bayan ini diharapkan secara fisik dapat langsung terlihat sasarannha dimana titik fokusnya adalah pembuatan jalan, dan non fisik mengadakan pengobatan gratis, penyuluhan pertanian, pelayanan kesehatan, Anti Narkoba dan Wawasan Kebangsaan, guna menjalin sinergitas antara TNI dengan masyarakat,”Tandasnya.

Semnatara itu Kepala Desa Sukadana Zul Rahman mengatakan, “masyarakat Kami sangat mendukung dan nantinya kita akan bekerja sama saling membatu guna mensukseskan progran TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram dalam pembuatan jalan 1.600 Meter kerjasama Pemerintah Daerah KLU bersama Danramil Bayan Kapten Baidawi, Dinas PUPR KLU,”Ucapnya.

“Jalan ini sangat di harpakan oleh masyarakat kami, dikarenakan jalan masih tanah jika hujan turun menjadikan jalan berlumpur dan licin, masyarakat menjadi kesulitan untuk membawa hasil pertaniannya seperti jagung, ubi dan hasil perkebunan laiannya. Dengan adanya pembangunan jalan ini semoga bisa mengurangi beban masyarajat kami, paling tidak bisa melancarkan dalam beraktivitas dilahan garapan menggunkan kendaraan roda dua,”Ungkapnya. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.