Mudahkan Pelaporan Kegiatan Masing-Masing Bhabinsa, Kodim 1606/Mataram Manfaatkan Google Drive

by -4 views

Mataram, TripatNews – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan kolaborasi pemamfaatan aplikasi kinerja yang di sediakan oleh Google yang diikuti oleh semua anggota jajaran Koramil di wilayah binaan Kodim 1606/Mataram guna menunjang kinerja masing masing jajaran Koramil, kegiatan yang dilakasnakan selama sehari tersebut bertempat di Aula Makodim 1606/Mataram, Jln. Pejanggik No 7 Mataram, Kelurahan Mataram Timur, Kota Mataram, Rabu (27/10/2021).

Kepala staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Letkol Arh Yudia, S. Si ,. M. SiQ menjelaskan tentang kolaborasi dalam pemanfaatan Google Drive dalam penyampaian laporan masing masing kormain, dan penggunaannya yang mudah berhubungan langsung dengan Google Crome atau Email yang akan di gunakan di seluruh jajaran Koramil yang di komandoi oleh Kodim 1606/Mataram.

“Kolaborasi pemanfaatan Google Drive yang berhubungan langsung dengan Emai ini nantinya diharpakan dapat menunjang tugas para Babinsa di wilayah binaan tanggung jawab masing masing Koramil,”Ucapnya.

“Setelah memahami tata cara penggunaan dan pengisian laporan melalui Google Drive ini, para Bahbinsa di jajaran Kodim 1606/Mataram diharapakan akan menjadi handal dan profesional untuk menghimpun berbagai kegiatan yang di wilayah tanggung jawab masing masing. Peranan para Bahbinsa di lapangan sangatlah penting untuk menunjang tugas komando atas yang berada pada tingkat teritorial Kodim, Telebih lagi Kodim 1606/Mataram ini kita kwtahui berasa dalam tiga wilayah teritorial yakni Kota mataram, Kabuapaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara, itu lah sebabnya di adakan sosialisasi kolaborasi pemanfaatan Google Drive ini guna memudahkan tugas para bhabinsa,”Tandasnya.

Ia juga menambahkan, “harapannya kedepan stelah di sosialisasikan Google Drive ini para Danramil mengajari para Bhabinsanya agara semuanya mengerti cara penggunaannya untuk mengirimkan laporan kegegiatanya dilapangan,”Tutup Kasdim. (YL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.