Vaksinasi Sekolah di Kuripan Lebihi Target

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Kuripan, menunjukkan perkembangan yang sangat bagus, dimana sebagian besar Masyarakat Kuripan telah mendapatkan vaksin, Senin (18/10/2021).

Namun demikian, kegiatan vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Lobar ini terus digenjot di Kuripan.

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Supriadi mengatakan hari ini dalam kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kuripan Terpantau sebanyak 316 Orang.

“Hari ini ditargetkan sebanyak 200 Dosis, namun dengan capaian hingga 316 orang ini, menunjukan antusias Masyarakat Kuripan melakukan Vaksinasi masih tinggi,” ungkapnya.

Dimana, hari ini untuk Kecamatan Kuripan melakukan vaksinasi di satu lokasi saja, yaitu di SMK N 2 Kuripan.

“Melibatkan Nakes dari Puskesmas Kuripan, jadi dari capaian 316 Orang ini, semuanya merupakan penerima dosis pertama,” jelasnya.

Dimana dari 100 Vial stok vaksin di Puskesmas Kuripan, hari ini telah terpakai sebanyak 54 Vial, sehingga masih menyisakan sebanyak 46 Vial.

“Dalam pelaksanaannya, proses vaksionasi pertama-tama Penerima vaksin melakukan pendaftaran, Pemeriksaan Tensi dan Riwayat penyakit untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi,” katanya.

Setelah pemberian Vaksin  dilakukan Observasi selama 15 menit yang mana dalam waktu 15 menit tersebut akan dilihat reaksi, bila terdapat kejadian akan dilakukan tindakan lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.