Binkam

Tujuh Lokal Warung di Rumak Kediri Terbakar

×

Tujuh Lokal Warung di Rumak Kediri Terbakar

Sebarkan artikel ini

Lombok barat, NTB – Kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 02.00 Wita di pinggir jalan raya Dsn Rumak timur Utara Ds Rumak Kec Kediri Kab Lobar, kamis (14/10/2021).

Dimana, dalam peristiwa kebakaran ini melalap sebanyak tujuh Lokal bangunan semi permanen, beserta isinya.

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Heri Santoso, mengatakan bangunan yang terbakar tersebut berdiri diatas tanah wakaf milik masjid Ds Rumak.

“Dari Team Identifikasi Polres Lobar telah turun langsung di Lokasi, melakukan Olah TKP,” ungkapnya.

Selain melalap tujuh Lokal bangunan di Lokasi ini, diketahui pula satu unit Mobil jenis Toyota Avanza yang terparkir di salah satu garasi bangunan juga ikut terbakar.

“Sebagian besar local bangunan yang tebakar itu diantaya warung dan satu bengkel las, dengan kerugian diperkirakan sebesar Rp. 395 juta,” terangnya.

Sebagian besar pemilik bangunan ini, merupakan warga Desa Rumak, kecamatan Kediri Lombok Barat.

“Berdasarkan penuturan Sdr. H. Lalu Ikbal Taufik Azis, selaku salah satu korban, bahwa pada waktu kebaran situasi dalam keadaan sepi,” ucapnya.

Dimana, sekitar pukul 01.00 wita korban terakhir  pulang dari warung miliknya, yang berada di lokasi tersebut.

“Situasi sudah sepi, karena lokasi agak jauh dari pemukiman warga,  kemudian sekitar pukul 02.10 wita, korban baru mendengar tentang peristiwa ini,” terangnya.

Korban diberitahukan oleh warga lainnya, bahwa ada suara mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

“Sehingga masyarakat sekitar ramai keluar dan melihat Api sudah besar, sementara mobil pemadam kebakaran sudah berada di Lokasi,” imbuhnya.

Dimana, saat itu petugas pemadam kebakaran mendapat informasi dari pengendara yang kebetulan lewat di Lokasi.

“Setelah mobil pemadam datang, warga berdatangan ke TKP langsung berusaha memadamkan api, dan api baru bisa di padamkan sekitar pukul 05.00 wita,” jelasnya.

Karena masih ada bekas api, sehingga sekitar pukul 09.00 wita mobil pemadam kembali memadamkan sisa – sisa nyala api tersebut di TKP.

“Sementara, untuk penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui,” pungkasnya.

Saat ini, Tindakan yang telah diambil oleh pihak kepolisian, langsung mendatangi dan mengamankan TKP, serta langsung melakukan Olah TKP bersama team Identifikasi Polres Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *