Binkam

Capai Target, Sebanyak 1.000 Warga Batulayar Berhasil Dapatkan Vaksin

×

Capai Target, Sebanyak 1.000 Warga Batulayar Berhasil Dapatkan Vaksin

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, digelar pada empat titik Lokasi, yang berhasil melakukan vaksinasi terhadap 1.000 orang, Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Senggigi AKP Priyo Suhartono, SIK mengatakan dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan Tim Vaksinator TNI-Polri dan pemda Lobar, serta nakes dari Puskesmas Meninting.

“Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat,” ungkapnya.

Adapun empat titik Lokasi vaksinasi di Kecamatan Batulayar diantaranya Dsn. Kerandangan, Dusun Aiq Are, Desa Peresak dan Desa Bengkaung.

“Untuk Kecamtan Batulayar, hari ini menargetkan sebanyak 1.000 dosis, dengan capaian sebanyak 1.000 dosis, terdiri dari Vaksin Dosis I sebanyak 660 dosis, vaksin Dosis II sebanyak 340 dosis,” ucapnya.

Terkait prosedur yang diterapkan, meliputi sterilisasi Lokasi, Registrasi, screening, dan observasi.

“Tetap menerapkan prosedur yang ketat, diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” ujarnya.

Kemudian melakukan screening pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” katanya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Secara target telah terpenuhi, dan ini akan tetap kita tingkatkan, untuk capaian vaksinasi khususnya di Kecamatan Batulayar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *